OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 09 Juni 2014

Hipnoterapi untuk penyakit mudah lupa (amnesia)

Amnesia adalah ketidakmampuan secara penuh atau sebagian untuk mengingat pengalaman yang baru atau lama. Amnesia bisa juga sebuah gejala pada gangguan lain, seperti gangguan stress akut, gangguan stress postraumatic, atau gangguan somatization

Dilihat dari aspek penyebab penyakit amnesia, terbagi atas dua pula yakni penyebab organik dan penyebab fungsional. Penyebab Organik ketika penderitanya mengalami kerusakan otak yang ditimbulkan oleh adanya trauma atau kecelakaan atau suatu penyakit tertentu atau pengaruh obat-obatan. Sedangkan penyebab fungsional ketika penderitanya secara psikologis mempergunakan mekanisme pertahanan ego dirinya untuk melindungi dirinya dari rasa kecemasan atau rasa malu atau perasaan bersalah atau sangsi sosial.

Secara umum, dikenal tiga macam amnesia yakni anterograde amnesia, retrograde amnesia dan dissosiative amnesia. Anterograde amnesia adalah ketidakmampuan penderitanya untuk mengingat suatu peristiwa yang terjadi setelah dirinya terkena penyakit amnesia, sementara retrograde amnesia ialah ketidakmampuan penderitanya untuk memunculkan kembali ingatannya tentang peristiwa yang terjadi pada masa lalu sebelum dirinya terkena penyakit amnesia. Sedangkan dissosiative amnesia yakni jenis amnesia yang disebabkan oleh trauma atau stress yang menghasilkan ketidakmampuan untuk mengingat informasi pribadi yang penting. Perbedaan ketiganya sangat tipis dan terletak pada “ketidakmampuan mengingat kembali” dan “ketidakmampuan memunculkan kembali”

Jika diaplikasikan pada kasus terapi. biasanya ada beberapa alasan  orang memilih untuk mengikuti sesi terapi. antaralain klien tersebut lupa mengingat kode Pin, pasword, alamat, nomer,dll. yang sangat berharga baginya. Dikarenakan tekanan stress yang menimpahnya..

Untuk kasus sejenis seperti di atas, anda dapat mencoba hipnoterapi dan konseling psikologi untuk mengatasi masalah yang anda hadapi, yaitu mudah lupa.

Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai gangguan penyakit mudah lupa (amnesia).

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar