OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 24 Desember 2009

Menghilangkan Sifat Ego

gimana caranya menghilangkan sifat egois?? jujur,aku termasuk org yg agak keras ke org2 yg care sama aku..soalnya ku beranggapan,sejahat2nya aku sama mereka,mereka tetep sayang sm aku...sudah mau berubah,tp tetep ajja terulang...(lautanindonesia.com)

Jb. maaf ya lama balasnya,. soalnya agak sibuk sedikit.. hehehe.. menangapi pertanyaan anda yaitu bagaimana menghilangkan sifat egois adalah dengan cara menyeimbangkan perasaan dan pikiran.. jangan terlalu banyak menggunakan pikiran anda dalam bertindak namun gunakan perasaan anda juga yang tandanya anda harus banyak merasakan kehendak dan kemauan orang lain maka sifat egois kita akan semakin menipis..

cara lain yang bisa dilakukan adalah banyak banyak belajar tentang moralitas manusia, norma-norma hidup dan jangan terlalu bersikap sembrono terhadap orang lain, belajar menghargai orang lain maka sifat egois akan semakin berkurang...

ok,.. mungkin anda adalah orang yang keras hati dan tidak mau mengalah bahkan ada sedikit kesalahan dari pasangan anda maka anda akan marah besar.. begitu yaa,. anda suka bersikap semena mena terhadap orang yang care dengan kamu ya.. sebenarnya anda sudah menyadari semua perbuatan anda.. itu sudah baik dan satu keuntangan bagi anda untuk berubah daripada anda belum mengetahui perilaku anda.. stelah anda mengetahui sifat anda terhadap orang lain maka anda tentunya mengetahui bagaimana penyelesainnyakan.. cuma agaknya anda sulit untuk melakukannya... anda tahu cara melakukan tetapi sulit untuk melakukannya.. belajarlah selalu.. segala sesuatu jika akan niat/keinginan dari pikiran pasti akan bisa berubah kok... percaya gak dengan kekuatan pikiran.. dengan pikiran saja kita bisa menghancurkan dunia ini.. semoga bermanfaat..

3 komentar:

  1. Saya Sebastianus sitormas fau ingin bertanya jika di beri kesempatan. peratanyaan saya yaitu: bagaimana menghilangkan ego yang sangat kuat dan sifat yang pesimis. terus bagaimana caranya agar kita bisa di beri kesempatan untuk menebus kesalahan kita yang sudah kita buat.balas.terimakasih.

    BalasHapus
  2. sifat yg mendomisili...
    namun perasaan slalu kalah dengan nafsu..
    hanya diri sendirie yang dapat meredah'kan bagi orang yang berhati besar..

    dan bagaimana caranya agar perasaan bisa mengalahkan fikiran.????

    BalasHapus