OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 24 Desember 2009

Teman yang Negatif Thinking

mr fudin yth, bagaimana caranya memberitahu sahabat, teman atau kenalan kita agar mengerti bhw terkadang selalu negatif thinking itu tidak bagus ? sebab memberi pandangan positif terkadang hanya wasting time sj karena sifat dan ego yg mungkin sdh menguasai diri n jiwanya ? trm ksh.regards ! (forum.kompas.com)

Jb. oh.. begitu ya.. dengan cara sederhana yaitu memberikan pengertian demi pengertian kepadanya... paling baik sich disaat dia mengalami masalah atau meminta saran kepada kita maka kita berilah pengertian kepadanya supaya merreka bisa berubah.. jika tidak ada orang yang mau mendengar ya tidak bisa dipaksa... masing masing orang punya pemikiran sendiri karena tubuh juga milik mereka sendiri dan kita tidak bisa memaksa kehendak kita kepada orang lain...

agar seseorang bisa positif thingking adalah jauhkan dari kecurigaan yang berlebihan, percayalah kepada orang lain, berpikirlah secara logika, realitas dan jangan berpikir yang belum ada kebenarannya.bagaimana caranya menyampaikan hal tsb ???

Jb. sama sama terima kasih... cara menyampaikan ya secara verbal saja.. biasa saja. memberikan pengertian kepada orang lain bagaimana cara supaya bisa positif thinking.. emang ada cara lain selain penyampaian secara verbal untuk berbicara dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar