OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 23 Desember 2009

Tidak Bisa Tidur

permisi....

kenapa saya sulit tidur, kalo mau tidur, pikiran saya liar kemana2, bisa 2 atau lbh yg dipikirkan, padahal saya tdk ingin memikirkannya.
saya sdh berkali2 konsultasi ke psykolog, tp ga ada hasilnya, kalo ke dokter biasanya saya diberi resep obat tidur, bisa tidur, tp bangunnya badan pada sakit, lemah lunglai tdk bertenaga
perlu diketahui bahwa keluhan ini sejak saya masih kecil, sekitar kelas 4 sd, sampai skrg.....terima kasih....(forum.detik.com)



Jb. jadi sekarang anda umur berapa ya.. tidak bisa tidur jika dilihat dari pengobatan tradisional timur itu disebabkan api di dalam jantung itu terlalu besar dan kurangnya air di dalam ginjal sehingga pada malam hari terjaga terus dan tidak bisa tidur karena jantung berdetak terlalu kencang dan jika dilihat dari ilmu psikologi maka kemungkinan adanya masalah psikologis, seperti stres atau depresi atau kecemasan..

lebih baik anda konsultasikan masalah ini kepada psikolog dan untuk terapi di rumah, seperti memijat kepala anda sendiri, leher, dahi, dekat telingga dan muka dengan sedikit penekanan agak kuat sebelum tidur dalam kurun waktu dan hari yang lebih lama ... maka darah darah di dalam kepala anda akan lancar dan jauhi stres...

masalah tidur memang agak rumit yaa... harus memperlihatkan banyak faktor, seperti faktor cuaca, ruangan. tempat tidur dan pikiran.. setelah mengetahui itu semua maka antisipasi atau bertindaklah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar