OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 24 Desember 2009

Tidak cocok dengan Bokap

koh fudinpang, gw mau tanya" donk...

hubungan gw ama bokap dr dulu ga bisa deket...stiap bokap blg A, gw pasti jwb Z..gw ngerasa kaya gw ada kekurangan permanen yg pasti bokap gw ga bisa terima itu, tp gw sendiri gatau apa kekurangan itu...sampe skrg bokap gw udah kesel sama sifat tertutup gw dan angkat tangan dgn sikap gw ke dia...tp walo dia udah blg "mau lu kan saya bkn bapa lu?", hati gw serasa pedih bgt...gw merasa ky itu bkn bokap gw, bokap gw yg gw kenal jauh lbh baek, ini org laen (ini persepsi gw)...
ada saran ga koh?? (forumm.wgaul.com)


Jb. sarannya begini.. yang pertama menjadi anak, anda harus mengerti dulu peranan anda apa dan peranan bapak apa di rumah dan jangan berusaha melebihi peranan orang tua karena mereka yang lebih memimpin keluarga kecuali anda memiliki keluarga sendiri.. nah setelah mengetahui itu,maka bersikaplah agak mengalah kepada orang tua. dan memang orangtua itu tidak semuanya benar mereka juga bisa salah..kita boleh menyadarkan mereka kok... tidak masalah, tapi perlahan lahan. tidak bisa memaksakan kehendak... cobalah cari waktu yang tepat, bicaralah dengan baik dengan orang tua biar mereka mengerti.

orang tua memang ingin anaknya sukses. maka mereka mempunyai cara didik tertentu dan cenderung ingin mengikuti kata hati mereka,. menurut saya itu kurang tepat, anak ya anak. orang tua ya orang tua... jadi anak boleh menuruti kata orang tua namun dalam batas tertentu karena anak juga mempunyai keinginan sendiri. mengerti yaa... intinya seimbangkan saja... ok.. carilah yang terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar