OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 24 Desember 2009

Usia untuk Pacaran

usia ideal ato jarak perbedaan umur antr pasangan yg bgs..ada? (forum.kompas.com)

Jb. tidak ada patokan dalam usia untuk pasangan dalam ilmu psikologi.. yang paling baik adalah kedua pasangan telah berusia dewasa awal yaitu 21 tahun keatas.. di usia tersebut usia perkembangan manusia sudah memasuki tahap keseriusan dalam berhubungan percintaan atau memulai merencanakan pernikahan..

apakah usia diatas 21 tahun ke atas....dapat di jamin udah dewasa dlm sgala hal?? pemikiran..sikap..cara pandang terhadap suatu permslahan..de el el..apa saja kira kira faktor yg mempengaruhinya??

Jb.. biasanya di usia tersebut mereka sudah matang dalam memasuki usia dewasa awal.. mereka belajar untuk menjadi orang yang dewasa dan bukan mencari jati diri lagi... jika ingin dijamin apakah pemikiran mereka itu dewasa atau tidak maka harus dilakukan penelitian untuk masing masing pribadi... namun setidaknya pada usia orang yang diatas 21 tahun tidak sama dengan pemikiran anak yang masih sekolah sd(sekolah dasar).. faktor yang memperngaruhi adalah lingkungan dan tuntutan hidup.. seperti lingkungan pertemanan, tanggung jawab hidup dan persoalan-persoalan lingkungan yang lainnya seperti kuliah, pekerjaan, orang tua,. dsb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar