OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 23 Desember 2009

Susah Pilih Jurusan

Ane bingung.ane minat di musik , mau nya masuk seni pertunjukan IKJ,tapi orang tua gak setuju.trus ane mau psikolog bonyok jg ga setuju.ane mau Hubungan International mereka jg ga setuju.Pilihan ane cuma IT,FK,Hukum,Teknik.ane harus gimana ini .bingung (kaskus.us)

Jb. apakah anda sudah mandiri dalam hal keuangan jika belum maka anda masih tergantung oleh pilihan orang tua.. lebih baik yakinkan kepad aorang tua anda terhadap apa yang ada minat dan bakat selama ini,. katakan pada mereka tidak ada gunanya melakukan sesuatu yang tidak disukai maka akan berakhir dengan kurang sempurna.. tidak ada gunanya memaksa sesuatu yang kita tidak suka nanti akan menyesal... berilah pengertian demi pengertian kepada orang tua.. katakan anda yang menjalani hidup anda jadi anda yang menentukan dimana arahnya.. jika orang tua yang mengarahkan nanti hasilnya akan tidak baik dan anda akan sangat tersiska.. jika orang tua terus bersikeras maka anda katakan kepada orang tua anda bhawa segala macem konseksuensi tentang kuliah anda jangan disalahkan karena jika kita tidak minat maka tidak akan berhasilll... jangan pernah mengambil jalan yang salah nanti akan menyesal,.

jika anda ada uang sendiri atau sudah mandiri maka pilihlah jurusan anda sendiri dan buktikan kepada orang tua setelah lulus dan sudah mempunyai bidangnya maka orang tua anda akan bangga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar