OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 23 Desember 2009

Depresi

mau nanya depresi bisa sembuh engga ? Soalnya obat depresi mahal banget. (kaskus,us)

Jb. Depresi bisa sembuh, orang yang mengalami gangguan jiwa berat juga dapat sembuh, kalo tidak bisa sembuh maka rumah sakit jiwa tidak akan muat lagi.. hehe.. becanda. untuk menyembuhkan depresi kita harus tahu dulu apakah penyebab dari gangguan tersebut dan bagaimana tingkatan keparahan penyakit tersebut karena depresi dibagi atas beberapa taraf, seperti depresi berat, ringan atau stres biasa.

Biasanya yang telah didiagnosa oleh seorang psikiater dan psikolog bahwa seseorang telah mengalami depresi memang harus mendapatkan penangan dari ahlinya, jika hanya depresi ringan/stres biasa maka cobalah berkonsultasi dengan teman-teman yang dianggap bisa dipercaya atau keluarga yang bisa mengerti keadaan kita atau cobalah cari kegiatan-kegiatan positif agar pikiran ini dapat tenang dan tidak cemas/kacau.

jika anda mengalami depresi berat sehingga membuat anda tidak mampu menjalankan kehidupan pribadi dan sosial anda, maka cobalah mengunjungi seorang dokter psikiater atau seorang ahli psikologi/psikolog.. seorang dokter psikiater dapat memberikan obat anti depresan untuk menekan perilaku yang menyimpang atau memberikan obat penenang, seorang psikolog dapat memberikan saran dan solusi bahkan memberikan terapi psikologi (tanpa obat-obatan) yang dapat berupa hynoterapi, dsb kepada pasiennya.

Jika anda sudah terlanjur mengkomsumsi obat anti depresi dari dokter, maka anda tidak dapat menghentikannya begitu saja, anda dapat mencari alternatif lainnya,. seperti mencari seorang dokter pengobatan timur seperti sinshe, anda bisa mencoba obat traduisional atau mengunakan terapi akupunktur untuk penyakit anda..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar