OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 27 Januari 2010

Cara melupakan Mantan Pacar

selamat pagi mas,,
ane mau tau aja gimana yah cara lupain mantan yang bener2 disayang? coz keluarganya udah g stuju ama ane dianya jg dah g cinta dan keluarga ane jg udah ngelarang untuk ngejar dia.. jika ane ketemuin dia ,dia pasti gak mau coz bener2 takut di hajar ama keluarganya(padahal cewe loh),ane jg mau sms gak bisa nomornya udah diganti,fbnya jg semuanya deh bener2 lose contact..

gimana y solusinya..coz ane udah stress bgt jarang tidur,gak makan2 gak minum,n mengurung diri dan bercinta didunia maya (kaskus.us)


Jb. saya mengerti perasaan anda dan saya simpati terhadap masalah anda.. namun apa gunanya kita mengharapkan sesuatu yang tidak mungkin akan terjadi kembali, karena si dia sudah tidak mencintai anda lagi...

oleh sebab itu.. saya akan mencoba untuk menyadarkan bahwa anda harus berusaha melerakan/mengiklaskan dan paling penting adalah menerima semua kenyataan atau konseksuensi hidup yang harus anda hadapi.. ini adalah jalan hidup anda dan anda yang berhak untuk memperbaikinya.. jika memang anda bisa memperbaiki kesalahan anda maka perbaikilah dan jika anda sudah tidak bisa memperbaiki kesalahan hidup anda maka jangalah membuat kesalahan yang salah untuk kedua kalinya.. cobalah melihat ke depan.. cobalah melihat masa depan anda yang masih panjang lagi... janganlah terus menerus masuk ke lobang dan lumpur yang satu ini.. cobalah untuk berdiri dan bangkit.. karena manusia hidup seperti berjalan di jalan yang panjang sampai tujuan akhir.. pasti banyak lobang lobang yang harus dilewati..

cobalah anda memperbaiki hidup anda dan melepaskan semua keterikan batin pada diri anda.. ambillah waktu untuk memafaatkan diri anda karena telah banyak berbuat kesalahan yang disadari maupun tidak disadari... janganlah terus berharap lagi sesuatu yang tidak mungkin akan kembali, karena masa lalu juga tidak akan kembali lagi, janganla melihat masa lalu namun hiduplah di masa kini dan songsonglah masa depan..

memang apa yang dikatakan semua ini sulit dilakukan... karena biasanya kata-kata mudah diucapkan namun sulit diterapkan.. namun itu semua bisa anda lakukan jika anda mempunyai niat dan mengatur sedikit mindset anda.. waktu yang akan menjawab permasalahan anda.. cobalah bersikap tenang dan hiduplah yang baik dan bersikap pasrah namun tetap mengharapkan yang terbaik untuk masa depan anda..

4 komentar:

  1. bagai mana cara mengatasi ketika kita sedang teringat akan kenangan bersamanya dulu agar sikap tidak down ?

    BalasHapus
  2. Harus menggunakan logika kita berpikir lebih dewasa dan keteguhan hati untuk menaklukkannya,

    semoga berbahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    BalasHapus
  3. selamat pagi mas, gimana ya klo kt punya calon yg tempramen dan kadang suka kasar? aq takut nanti klo dilanjutkan ke jenjang pernikahan terjadi KDRT. aq kadang milih untuk meninggalknnya tp g' bs krn sudah trlanjur sayang.kami sama2 keras mas

    BalasHapus
  4. selamat siang mas,saya mau tanya,,saya punya pacar, pacar saya ini selalu ngelak klau dibilang slah padahal sudah jelas jelas pacar saya ini slah??setelah saya bilang ga pernah mau mengakui tapi setelah itu malah lebih galakan dia di banding saya tolong mas saya harus apa sya bingung dengan sikap dia??

    BalasHapus