OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 11 Oktober 2010

Perselingkuhan

Pak Psikolog, Mohon bimbingannya

Saya punya pacar sudah 2 tahun berpacaran.

Selama ini dimata saya dia adalah seorang pacar yang setia & baik.

Namun akhir2 ini waktu saya kerumahnya saya menemukan sms aneh di handphone nya yang 1 nya.

Ada sms di sent message tulisannya : "Hi xxx, Gw dah add fb loe. Kosong nggak malam ini?"

Lalu gw cari2 fb. ternyata dia punya akun lain yang isi friend listnya cewek2 nakal.

Dan singkat cerita gw berhasil bobol fb nya itu & melihat isi message nya.

Ternyata dia message sama pecun & pecun itu kasi dia nomor hp nya n hotel tempat u/ ketemuan.

Setelah gw tanya kan ke dia : tnyt dia bilang itu semua cuma iseng & dia nggak pernah selingkuh / melakukan hubungan macam2 dengan pecun2 itu.

Waktu itu gw putuskan dia, n dia nangis2 bahkan pake sumpah2 "kalo dia pernah selingkuh, dia mati saat itu juga". Dia bilang dia selama ini setia sama gw n itu cuma main2 saja.

Akhirnya gw coba utk percayai sekali lagi.

Pak Psikolog, Sy mau tanya :

1. Apakah menurut Bapak pacar saya ini bener2 jujur? Ataukah dia memang ada main di belakang saya?

2. Seandainya dia bohong, Bagaimana cara memancing agar dia berkata yang sebenarnya?

3. Bagaimanakah tanda2 seorang pria berbohong / berselingkuh?

4. Pak Psikolog, apabila seandainya dia selingkuh. Apakah laki2 yang pernah berselingkuh akan melakukannya lagi? dan bagaimana mencegah dia berselingkuh?

5. Mohon saran Pak Psikolog, apa tindakan saya selanjutnya.

Thanks (indoforum.org)

Jb. Saya ikut prihatin terhadap masalah yang anda hadapi. Perselingkuhan memang sering terjadi dalam kehidupan manusia, dimana manusia tidak memiliki keteguhan hati dalam membuat keputusan.

Jika memang pasangan anda telah mengakuinya dan telah berbuat maaf dan anda bisa memaafkannya dan berjanji tidak mengulanginya dan anda masih mencintainya, maka cobalah memberikan satu kepercayaan kepadanya dan tidak perlu curiga berlebihan, jika memang ia sangat mencintai anda maka ia tidak akan selingkuh dan meninggalkan anda.

Menjawab pertanyaan anda :

1. Hati dan pikiran orang tidak bisa diketahui dan ditebak, hanya orang tersebut yang mengetahui dan merasakannya. jadi kita tidak bisa tahu apakah ia akan selingkuh atau tidak. cobalah tanya dia kembali dan lain kali lebih hati hati agar ia tidak terjebak lagi dalam dunia perselingkuhan.

2. Jika ia berbohong, maka anda cobalah meminta ia untuk berkata jujur, namun jika ia tetap tidak mau berkata jujur, itu sudah tergantung kata hati anda, jika anda masih mencintainya maka anda bisa mempercayainya. cinta tanpa kepercayaan bukanlah namanya cinta, namun adalah ketersiksaan. cobalah untuk memperhatikan langkah dia.

3. Seorang yang memiliki tanda-tanda perselingkuhan adalah ia kurang memiliki waktu bersama anda dan berkurang rasa sayang terhadap anada. itu bisa anda rasakan sendiri.

4. Itu tergantung oleh molaritas dia, kata hati dia, keinginan dia atau kepribadian dia, namun manusia itu bisa berubah kok karena manusia itu dinamis. cara mencegah adalah menyanyanginya selalu dan memberikan perhatian kepadanya. jika ia masih terbukti berselingkuh maka anda bisa memutuskannya.

5. Tindakannya adalah jika anda masih mencintainya maka cobalah memberikan ia satu kesempatan lagi untuk memperbaiki kesalahannya, dan jika anda tidak bisa menerima kenyataan bahwa pasangan anda selingkuh, maka cobalah anda untuk menghindarinya, karena kita tidak hidup dengan penuh kecurigaan. mudah mudahan ia bisa berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar