OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 22 Maret 2010

Mencintai Pacar Orang Lain

Sekitar bulan juni tahun lalu saya berkenalan dengan seorang cewe sebut aja inisialnya aa dan dari situ sih saya biasa aja(sekedar suka..dan kebetulan setelah saya cek di info fbnya dia sudah ada co) hingga bulan september ada satu momen yang dimana dia minta bantuan saya kurang lebih 1mingguan untuk mengantar sekaligus menemaninya syuting di sebuah acara sahur tv swasta(wuah betapa senangnya saya) dan dari situ saya ada kesempatan untuk kenal dia lebih jauh.
Dan inilah awal kedekatan saya dengan dia, disini juga saya jadi tau klo ternyata hubungannya LDR dengan conya di bandung dan kebetulan juga pada saat itu hubungannya lagi ngegantung, banyak hal yang saya tau dari hubungan intensif selama seminggu ini dan saya jadi ngerasa nyaman dan sangat dekat sama dia hingga di hari terakhir, sehari sebelum lebaran(sahur terakhir) saya menyatakan perasaan saya dan dia pun bilang klo dia juga sayang sama saya tapi dia pengen saya jadi kknya aj dan dia ga mau saya jadi jauh meskipun pada saat itu saya ga bisa terima alasan dia tp setelah menenangkan diri beberapa saat dan berusaha berpikir cepat n positif akhirnya saya iyakan (hanya sbg kknya saja dengan alasan saya dalam hati "mungkin dia masih sayang sama conya..and belum mau putus") dan setelah itu hubungan kita agak merenggang seiring sepertinya hubungan dia sm conya juga membaik.

Hingga pertengahan bulan november ada sebuah event yg mempertemukan kita dan setelah itu kita pulang bareng dan saat di mobil conya nelp n sepertinya cemburu berat sama saya. Dan beberapa hari setelahnya dia cerita ke saya klo hari itu dia putus meskipun dia ga bilang putus gara2 saya dan saya pun ga ingin terlalu tau apa penyebab utamanya.

setelah ini hubungan kita mulai membaik kembali dan dia pun jadi sering sms or telp saya dan sudah cukup sering ngedate untuk nonton or sekedar dinner, sayapun juga sudah dikenalkan dengan keluarga intinya begitu pula sebaliknya hingga saat ini.

nah yang jadi pertanyaan besar di hati saya apa dia sampai detik ini hanya menganggap saya sebagai kknya saja atau sebenernya dia punya perasaan yang sama dan berharap saya menyatakan perasaan saya dan keinginan saya lagi?
pertanyaan besar ini bener2 menggangu saya, saya bener2 sayang sama dia dan memang masih menginginkan dia menjadi ce saya hingga detik ini, tapi saya ngga tau harus bagaimana menyatakan/memberitahukannya agar dia tau dan saya juga takut kalau2 dia bakal nolak saya untuk ke dua kalinya tapi disisi lain saya sangat ingin mengetahui kejelasan status saya dan perasaan dia sebenarnya saat ini karena bagaimanapun juga saya ngga bisa membuka hati untuk yang lain meskipun saya merasa status saya belum jelas (kaskus.us).


Jb. baiklah.. untuk lebih jelas dari rasa penasaran dan dugaan anda maka tidak ada salahnya anda menanya kembali perasaanya terhadap anda.. apakah dia benar benar menerima perasaan anda atau hanya sekedar menggangap anda adalah teman baik saja.. ingat saja.. cinta itu tidak bisa dipaksakan karena cinta itu lahir dari hati.. begitu juga anda sendiri.. tidak bisa mencintai orang lain yang anda tidak mempunyai rasa terhadap orang tersebut.. semoga anda mengerti.. jika memang dia tidak mempunyai rasa terhadap anda dan hanya dijadikan tempat pelarian ketika dia bermasalah dengan pacar anda sebaiknya anda menjauh darinya atau jangan menaruh perhatian dan rasa sayang anda kepada dia karena itu akan membuat anda sakit hati lebih mendalam lagi... anda harus dapat menerima realita hidup ini .. cinta tidak harus saling memiliki namun bisa juga disimpan dalam hati dan mendoakan semoga dia berbahagia (tanda kutip jika dia tidak mencintai anda), relakan dia pergi dengan orang yang dicintai dan terima kekecewaan anda maka anda akan lebih berbahagia nantinya.. kemudian saran saya adalah jangalah menggangu hubungan mereka berdua, karena dapat melukai banyak pihak.. jadi teman adalah paling bijaksana yang bermakna bahwa tidak ada perhatian yang lebih dan perhatian yang benar benar dari hati dan ingin memiliki... anda bisa melakukan itu dengan mengatur mindset anda dan cari fokus atau perhatian yang lain dan fokus terus menerus terhadapnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar