OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 08 Maret 2010

Trauma Berpacaran

Mau curhat sih.. tapi malu

Jd gini, sejak putus sama pacar (pacar pertama =.=) kelas dua sma dulu, saya jd ogah deket2 ama cowo.. mao pdkt juga bawaannya ogah duluan terus ga berani krn takut dibikin sakit hati lagi..
adakah cara utk merubah pola pikir saya ini?? (wihara.com)

Jb. iya.. mungkin bisa trauma ya... jika merasa tidak nyaman terhadap trauma ini maka sebaiknya dihilangkan.. trauma adalah sebuah luka psikologis yang terdapat di dalam diri seseorang terhadap sesuatu hal tertentu.. cara menghilangkan memang sulit dan harus membutuhkan waktu dan kesabaran.. tapi yang paling penting adalah mempunyai niat yang kuat, semangat untuk sembuh dan konsistensi untuk belajar terus menerus..

Dalam permaslahan ibu..jika ibu ingin sembuh dan merasa tidak nyaman dengan diri ibu yang tidak bisa mendekati cowok, maka ibu harus belajar terus menerus walaupun ibu merasa sulit.. cobalah untuk bergaul dan mendekati pria atau teman pria dan jangan takut merasa bersalah dan pendekatannya juga biasa saja dan tidak perlu menggunakan hati yang berlebihan... anggaplah sebagai kawan saja.. perasaan cinta itu tidak bisa dipaksakan atau tidak bisa kita inginkan juga.., tetapi itu datang sendiri terhadap diri anda/sebuah naluri yang datang sendiri walaupun anda tidak memintainya.. itulah artinya sebuah perasaan cinta..

Cara untuk menyembuhkan sakit hati adalah memaafkan diri anda sendiri karena telah berbuat kesalahan pada masa lalu dan kemudian memaafkan diri orang yang telah membuat anda sakit hati.. maka anda akan merasa lebih tenang.. memaafkan adalah the true oh happiness.. dan tetap ingat bahwa tidak semua orang itu sama dan anda harus belajar untuk mempercayai orang lain dalam tahap yang sewajarnya...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar