OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 22 Maret 2010

Trauma terhadap Petir

mau coba nanya nih om,
mudah2an dijawab

sebenernya permasalahannya kecil sih cuma jadi sering ganggu apalagi di musim hujan gini. dulu saya kalo dengerin petir paling cuma kaget terus ya biasa2 aja. nah waktu itu saya pernah ada acara outdoor dan lagi deres2nya hujan. pas lagi berteduh di tenda eh ada petir nyamber ke tengah lapangan terus listrik jadi blackout semua. dan sejak itu kalau ada petir apalagi yang pake nyala2 terang dan yang suaranya nyaring reaksi saya jadi berlebihan, kaget terus deg2an, tangan lemes, ampe pucet gitu. gimana caranya biar bisa kaya dulu lagi ya, saya ga mau trauma sama petir (kaskus.us)

Jb. kemungkinan anda mengalami trauma terhadap petir akibatnya anda menjadi ketakutan ketika datangnya petir.. itu wajar kok karena setiap manusia juga takut akan petir karena petir itu bisa menyebabkan orang lain meninggal... cobalah anda berusaha untuk mengatur mindset anda agar anda dapat menganggap petir itu adalah hal yang biasa dan tidak mematikan.. bisa kok anda lakukan jika pikiran anda terkonsep dengan baik.. ingat saja apa yang anda pikir itulah yang anda lakukan... tidak ada sesuatu yang bisa perlu diterapi terhadap permasalahan anda.. itu adalah wajar.. anda berusaha sedikit untuk menerima kehadiran petir tersebut dan bersikap sedikit waspada dan hati hati saja ketika sebelum datangnya hujan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar