OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 15 Maret 2010

Tertutup karena banyak masalah keluarga

mau konsultasi yaa..
dulu saya adalah orang yang percaya diri dan optimis..
Tapi semenjak keluraga saya menghadapi masalah yang cukup berat saya mulai menjadi orang yang tertutup..tidak percaya diri dan bahkan seringkali rendah diri..

bagaimana cara mengatasinya supaya saya bisa kembali percaya diri dan tidak lagi tertutup..

thanks before.. (indowebster.web.id)

Jb. baguslah anda telah menyadari bahwa anda menjadi kurang percaya diri beserta penyebanya.. satu keuntungan untuk anda untuk segera berubah karena anda telah menyadari kelemahan diri anda.. cukup gampang buat anda untuk berubah sesuai dengan pengalaman/penyebab ketidak percayaan diri anda, yaitu dengan menerima seluruh pengalaman pahit anda ketika keluarga anda mengalami masalah dan jangan menyimpan ke dalam hati lagi.. bersikaplah pamrih, iklas dan pasrah disamping itu tetaplah berusaha untuk mengapai masa depan yang cemerlang.. masa lalu telah berlalu dan tidak mungkin akan kembali lagi maka setelah menyadari itu bersikaplah menerima dan bangkit kembali. anda akan menjadi orang yang lebih kuat menghadapi masalah.

Mengenai ketertutupan diri anda dapat anda ubah dengan mindset anda, yaitu perbanyak membuka diri anda terhadap orang lain, jangan merasa lemah dan curiga terhadap orang lain.. perbanyak bersosialisasi dengan orang lain yang bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, keceriaan serta kegembiraan.bukan bertambah murung.

Mengenai rendah diri dan tidak percaya diri dapat anda tingkatkan dengan perbanyak menciptakan citra diri yang positif, berpikir positif, kurangi kecurigaan dan jangan memvonis diri lemah dan percaya pada kemampuan anda kembali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar