OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 29 Maret 2010

Sifat Pendiam

Om fudin mau nanya,,,saya disekolahkan dikenal pendiam dan tidak banyak bicara...
nah yg pngn saya tanyakan,, apakah sikap saya yg pendiam itu bagus apa ndak..?? mohon pnjlasannya (RF Forum)


Jb. ada bagusnya dan ada juga tidak.. berbicara pada saat untuk berbicara adalah baik dan berbicara pada saat yang tidak tepat adalah kurang bijaksana.. Jadi berbicara itu juga harus tergantung oleh waktu dan kondisi, namun yang paling baik adalah keseimbangan.

1 komentar:

  1. om, dulu waktu saya kecil saya bukan orang yang pendiam, saya senang bergaul dengan orang lain dan teman saya banyak2.tapi setelah saya SMA saya masuk SMA unggulan di kota saya saya dibilang sangat pendiam. saat itu saya menutup diri, lebih enak sendirian kareana saya tidak percaya dimiliki kelemahan yang membuat say gugupan, saya bingung gimana ngatasi ini. dan saya ini tipe orang yang terlalu obsesi.

    BalasHapus