OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 22 Maret 2010

Terlalu Perfeksionis

Malam Psikolog..

w ad bbrpa prtnyaan ni..secara w jg suka bgt dgn hal berbau psikologi..
1.sbnrnya apa beda psikolog n psikiater?:???:
2.Bagaimana ya cara menghilangkan fobia? apa fobia itu ad pengaruh dr trauma?:???:
3.w orgnya slalu ingin perfectionis.. shngga kdg w orgnya gak sggp mnrma kekalahan..gmn ya cr spya w bs mnghadapi kenyataan saat w terjatuh?
4.w pny 1 sifat buruk, gak bs bilang "tidak" ma permntaan org lain..shngga kdg keinginan org yg bertentangan ma hati kecil w pun terpaksa w lakuin, gmn ya cr mnghapus sft buruk w tu??

thx bfore (ngobrolaja.com)

Jb.

1. psikolog adalah seorang ahli ilmu jiwa sedangkan psikiater adalah seorang dokter yang mengambil spesialis ilmu kejiwaan.. jadi seorang psikolog lebih mendalami karakter manusia sedangkan seorang psikiater lebih mendalami syaraf/bagian medis.
2. Fobia atau trauma hampir sama, yaitu ketakutan terhadap sesuatu pada masa lalu.. cara menghilangkan fobia adalah berusaha untuk menghilangkanya dengan mengatur mindset anda atau dengan berusaha mendekatkan diri terhadap fobia tersebut dan belajar untuk memakluminya.. bisa juga menggunakan terapi hipnosis.
3. Anda dapat mengantisipasi dengan tidak terlalu serius memandang dunia ini dan bersikap realitis dan rasional.. ingatlah semua manusia itu tidaklah sempurna dan bisa membuat kesalahan. janganlah terlalu besar membuat standrat pada diri sendiri maupun orang lain.. setiap manusia mempunyai kelemahan dan tidak ada yang perceft semuanya.
4. Dengan belajar mengatakan tidak dan jangalah takut orang lain kecewa dengan diri anda... belajar untuk mencintai diri anda dan jangan mudah sakit hati jika orang lain tidak senang terhadap tolakan anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar