OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Jumat, 19 Maret 2010

Keterlambatan Perkembangan

Wah, pas banget...nigh...
gw cuman mo nanya...mohon dijelaskan dalam psikologi...
gw punya kecenderungan ato ngerasa kalo gw punya keterlambatan perkembangan mental...bukan berarti kalo ane lemah mental hanya terlambat...

contoh: gw baru bisa berdiri ketika gw baru umur 3 tahun...baru bisa ngomong pas 4 taun, baru bisa baca pas kelas dua SD (pdhl udah ikut TK)...baru bisa berhitung kelas 3 (meskipun gitu, waktu kelas 5 ane juara 3 cerdas cermat matematika seJakarta Selatan, loh... :p )...bedwetting pun baru brenti ketika SMP...baru apal huruf arab kelas 4 SD...pdhl udah les smenjak kelas satu...baru ngerti konsep pacaran...pas kuliah (makanya baru punya pacar/cinta monyet pas lulus kul...)...

kalo misalnya diliat dari teori Freud mengenai Oedipus (fase genital) pada umur 3 taun...gw kadang ngerasa kalo fase ini baru gw rasain pas umur 5 taun...cos, pada saat itu, gw inget banget kalo gw ngerasa bahwa ibu gw adalah wanita tercantik di dunia dan gak ada perempuan lebih cantik di dunia (kalo sekarang sigh, kayaknya hampir smua perempuan cantik...hehehe...)

nagh, pertanyaan ane kenapa ane bisa begitu...apa itu genetik ato emang ada masalah lain...?

Terima kasih... (bluefame.com)

Jb. iya betul.. itu hanya masalah genetika atau keturunan bahwa perkembangan anda agak terlambat dibandingkan dengan yang lainnya.. itu tidak bermasalah jika tidak mengganggu kehidupan anda saat ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar