OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 22 Maret 2010

Kehilangan Tujuan Hidup

gan, ane merasa di usia gw yg lbh dr 1/4 abad kok mental gw msh sgt labil ya? gw sering bgt ngerasa bingung tentang apa sbnernya yg gw inginkan dan apa tujuan hidup gw. kdg gw ngerasa hidup gw mandeg dan gw dah ga menginginkan apa2 lagi dlm hdp ini. byk yg bilang gw ga punya semangat.

gw skrg bkerja sbg pengajar di sebuah skolah swasta, tp kenapa sulit sekali menumbuhkan rasa tanggung jawab? gw suka bolos kerja sesuka gw hanya krn gw ga mood.

dulu gw bkerja di sebuah perusahaan, walaupun gw suka dtg terlambat, tp gw ga akan bolos klo ga penting2 bgt. gw bahkan membawa pekerjaan gw sampai ke rumah. tp krn suatu alasan, gw tpaksa resign dr kantor lama.

dlm khidupan sosial, gw juga bkn tmasuk kategori gaul. tmn gw sangat tbatas tp gw nggak pernah ngerasa perlu buat jadi lebih sosialis. gw bahkan cenderung menikmati kesendirian. tmn2 gw menilai gw pribadi yg cuek.

dlm hub. asmara, gw putus nyambung dgn org yg sama. capek sih, tp ada bbrp kebutuhan emosional gw yg terpenuhi dr dia di luar sifat dia yg temperamental dan agresif. gw ngerasa mndptkan seseorang yg selalu 'ngemong' krn dia slalu bisa memberikan arahan ke gw.

gan, gw knp ya? gw ga pngen stuck di tempat terus kaya gini, tp gw juga ga tau apa yg gw mau dan apa yg harus gw lakukan. mohon sarannya (kaskus.us)

Jb. kemungkinan anda kehilangan arah tujuan hidup anda. anda kehilangan pegangan atau kendali terhadap hidup anda.. jika saya melihat permasalahan yang anda ceritakan itu maka wajar saja dan tidak berlebihan kok.. itu hanya sepenggal perjalanan hidup anda dan wajar saja setiap manusia mengalami pasang surut gelombangan kehidupan ini..

Anda hanya kekurangan semangat dan pegangan hidup anda.. saran saya adalah cobalah untuk mencari pegangan hidup anda dengan menemukan apa yang anda inginkan dan kemudian terapkanlah.. bersikaplah lebih santai dalam memandang hidup ini... tingkatkanlah motivasi dan prestasi anda agar anda merasa lebih berharga dan berguna dalam menjalani hidup ini.. terimalah dan bersyukurlah terhadap hidup anda dan terakhir adalah tetaplah berusaha untuk menjalani hidup ini tanpa mengeluh dan rasa pamrih. maka hidup anda akan terasa lebih berbahagia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar