OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 30 Agustus 2010

Sifat Pendendam

saya adalah seorang yg sangat pendendam bisa dibilang super pendendam ada saran untuk membantu hal ini ?? dan saya susah sekali ato diblg sulit untuk berkomunikasi kembali dengan orang yg pernah membuat kesalahan kepada saya.saya menyadari orang tidak ada yang sempurna dan semua orang memiliki kesempatan.saya menyadari kekurangan saya ini.ingin berubah namun tlah dicoba dan tetap sulit bahkan tak ad perubahan.sampe saat ini pun saya masih mengingat semua kesalahan yang di buat orang pada saat saya sd.
sooooooo how? (indowebster.web.id)

Jb. Semua orang memang mempunyai rasa sakit hati atau pendendam, namun jika berlebihan itu akan merusak kesehatan jiwa dan raga kita, seperti menjadi orang yang dipenuhi dengan kebencian. setiap orang pasti memiliki kesalahan dan begitu juga kita yang ingin orang lain memaafkan seribu kesalahan kita karena ketidaksadaran kita.. di dunia ini, tidak ada orang yang jahat, namun orang yang berbuat salah karena ketidaksadaran dia atau ketidaktahuan diri saja.

Jadi, saran saya sebaiknya maafkanlah semua kesalahan orang lain demi kesehatan jiwa dan raga anda, tidak ada satu ajaranpun yang mengajarkan tentang kebencian, perbanyak anda memiliki kasih dan mencintai dan menyanyangi orang lain, maka rasa benci dan dendam itu akan hilang dengan sendirinya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar