OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 03 Agustus 2010

Takut Melangkah

mau nanya..kalo saya sulit untuk memulai sesuatu atau sulit untuk maju/melangkah pertama kali untuk melekukan sesuatu atau pekerjaan..sebaiknya apa yang saya lakukan??banyak ketakutan dalam diri untuk maju pertama kali...kalo selajutnya sih biasa aj...makasih pa.. (indonesiaindonesia.com)

Jb. Kemungkinan anda mengalami ketakutan akut, namun hal itu wajar saja jika selanjutnya kita tidak menjadi ketakutan lagi, kemungkinan anda hanya grogi, takut salah, pesimis, takut kecewa, takut tidak bisa melaksanakannya atau kurang motivasi saja atau kurang kuat mental.

Cobalah anda bersikap lebih kuat mental, optimis dan berpikiran positif pada awalnya dan jangan takut salah. jika kita belum mencobanya maka kita belum tau apakah kita mampu atau tidak. ketakutan pada pemikiran tersebut justru membuat kita takut melangkah. jangan jadikan pesimis mendasar dalam diri anda. motivasi diri anda terus menerus agar anda menjadi lebih kuat dan tidak takut lagi.

1 komentar:

  1. Saya orangnya superior. Setelah banyak berbagai prestasi yang dulu saya dapatkan sewaktu sekolah SD sampai SMA saya menjadi anak yang tidak mau mengalah jika pendapat disalahkan. Dilain sisi saya anak yang tergolong rumahan sehingga takut bergaul dengan orang lain yang meimbulkan psikis. Sewaktu di universitas yang maju, anak2nya secara intelegensi di atas saya, saya merasa minder, terkucilkan dan tidak bisa apa-apa sehingga meskipun saya belajar dengan tekun ternyata hasilnya sangat rendah bahkan paling rendah diantara teman-teman saya. Hal ini menambah kegelisahan dan down meskipun saya sudah mencoba memotivasi diri berulangkali tetap hasilnya tidak ada. Mungkin bapak punya saran bagaimana seharusnya saya menghadapinya? trims

    BalasHapus