OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 09 Agustus 2010

Dampak Negatif Facebook

mw tanya...

Tmn sy pernah tls di status fb-nya yg scra tdk langsung mengatai sy tdk becus...
Yg membuat sy jengkel, knp dy tidak blg langsung ke sy.. hrskah lwt fb agar smua org tau?
saat itu sy benar2 marah, tp tidak sanggup bicara langsung dan memarahi dy...
krn sy tak ingin membuat suatu perkara dan menjadi bahan gosip sefakultas.... (soalnya dy tukang gosip)

yg mw sy tnykan
1. Gmn cara menghilangkan dendam terhdp org lain yg telah menyakiti hati kita...?
2. Gmn caranya agar tidak mudah tersinggung dgn perkataan org lain?

terima kasih (indowebster.web.id)

Jb.

1. Cobalah anda mengatur cara berpikir anda menjadi lebih positif, yaitu beranggapan bahwa teman anda itu hanya becanda dan orang yang membaca facebook anda juga tidak akan dimasukkan ke dalam hati karena facebook adalah jejaringan sosial yang bersifat dunia maya atau dunia yang tidak nyata. Jadi orang bisa maklum dan tidak terlalu memasukkan setiap perkatan yang tertulis di dalam facebook. Janganlah terlalu serius menanggapi setiap tulisan demi tulisan dalam dunia nyata..

kemudian agar anda tidak memandam perasaan benci terhadap orang lain adalah pertama tama anda harus memaafkan kesalahan ia terlebih dahulu dan kemudian anda berpikir positif bahwa semua orang pernah berbuat salah dan bodoh dan begitupun juga kita.. maka anggaplah dia berbuat demikian bukan karena ia jahat namun karena ia tidak sadar saja.

2. agar tidak mudah tersinggung terhadap orang lain, maka kita tidak perlu menanggap terlalu serius perkataan orang lain, janganlah terlalu mudah terpengaruhi oleh ucapan orang lain/lingkungan luar, bersikap lebih konsentrasi terhadap permasalahan anda sendiri bukan ucapan orang lain, karena ucapan orang lain juga tidak akan mempengaruhi hidup anda. andalah yang menentukan hidup anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar