OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 03 Agustus 2010

Sulit Terbuka dengan Orang Lain

Bang Fudin yang baik... mohon nasihat neih...

Aku sering ngalami masalah yg berkaitan dengan rasa percaya diri, inti masalahnya adalah sering sekali aku berhadapan dengan pekerjaan yang sebenarnya aku bisa kerjakan, tapi aku malu tuk katakan kepada orang-orang di sekitarku bahwa aku mampu...kerjakan itu.. ada sedikit perasaan dalam hatiku takut kalau pekerjaan itu gagal... gimana mas cara ngatasi permaslahan ini (indonesiaindonesia.com)

Jb. Menurut saya kemungkinan anda tidak mengalami gangguan kepercayaan diri kok karena anda merasa sanggup dan optimis untuk melakukan pekerjaan anda, hanya saja anda tidak suka mengatakan kepada orang lain karena anda takut disalahkan jika anda tidak berhasil.. itu dinamakan bahwa anda berwaspada atau berhati hati agar anda tidak mengecewakan orang lain. namun menurut saya, memang ada baiknya ada keterbukaan, seperti jika memang anda yakin bisa lakukan maka anda katakan bisa begitu juga sebaliknya, tergantung oleh bagaimana kasusnya juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar