OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 16 Agustus 2010

Trauma Bercinta

Need A Help!

Gini nih, critanya aku orang yang takut dan benci ama yang namanya cinta! Ini semua gara-gara orang tuaku, hubungan mereka yang buruk, amat sangat buruk, membuatku takut dan benci sama yang namanya cinta! Jadi tiap kali ada yang suka sama aku, aku ngejauh... Sampe udah nemuin seseorang yang suka sama suka aja, aku masih berusaha ngehindar, padahal suka sama suka. Gimana nih? Need help!

Aku gak mao nyecewain orang yang aku sayang itu, tapi di sisi lain aku juga takut and benci sama cinta, aku cuma gak mau kek ortu aku. HELP ME, PLEASE! Thankz before. (indoforum.org)

Jb. Anda memiliki sebuah traumalitas terhadap suatu hubungan cinta akibat anda melihat pengalaman orang tua anda atau mempelajari atau mencontohi sikap moral dari orang tua anda. itu adalah hal yang wajar dari seorang anak yang mempunyai orang tua yang kurang harmonis sehingga membuat anda menjadi efek trauma/jera terhadap sebuah hubungan, dalam dunia psikologis, ini dinamakan krisis kepercayaan terhadap orang lain.

Sebenarnya permasalahannya adalah cukup mudah untuk diselesaikan namun memang sulit untuk dijalankan karena itu menyangkut cara berpikir anda (persepsi anda/ego anda). jika anda bisa melepaskan semua cara berpikir anda yang menurut anda itu benar, namun bertentangan dengan kata hati anda, maka cobalah anda selesaikan konflik batin anda.. jika anda memang tidak memiliki niat untuk bercinta dan tidak ingin bercinta sama sekali,. itu merupakan hak anda sendiri juga.. maka anda boleh memutuskan sendiri apakah anda tetap ingin mempertahankan cara berpikir anda, yaitu benci terhadap cinta.. dan jika memang kata hati anda lebih besar daripada pandangan/persepsi anda, maka cobalah untuk menjalankan cinta itu apa adanya, seperti air mengalir tanpa embel-embel atau pikiran negatif yang lainnya.. ini semua tergantung pilihan anda..

dan jika anda memang memilih untuk sembuh terhadap traumalitas bercinta, anda bisa mengunjungi seorang psikolog untuk melakukan hipnoterapi dan terapi tingkah laku untuk menghilangkan ketakutan terhadap cinta. itu pun jika anda mempunyai niat untuk mencari pertolongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar