OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 23 Agustus 2010

Perasaan Canggung bersama Pacar

wah.. ada thread konsul yah.. boleh juga nih..

saya bingung banget ni.. pada dasarnya saya ini orangnya ceria banget, mudah berteman dengan siapa saja, dan ngga gampang tertekan.. tapi saya selalu jadi aneh kalo bertemu dengan orang yang saya suka, tiba-tiba saya jadi pendiam dan kaku... (padahal dulu ngga seperti ini)

saya merasa bahwa tipe gadis yang ia sukai adalah gadis yang ceria, karena ia pendiam merasa lebih nyaman dengan orang yang bisa melengkapi kekurangannya.
tapi saya merasa ngga bisa jadi diri sendiri kalo di dekatnya... saya jadi takut dan ujung-ujungnya malah menghindar.

akhir-akhir ini ketika dia melihat saya, dia juga menghindar.. hubungan kami jadi terasa aneh.. tapi ketika kami sms-an ataupun chat, rasa canggung itu seolah hilang tak berbekas... kami bisa bercanda hal-hal sepele, dan ia juga tidak tampak pendiam seperti ketika bertemu langsung.. sangat berbeda... sebetulnya saya sendiri tidak mengerti apa yang terjadi...

saya bingung dengan hal ini... apa yang harus saya lakukan agar perasaan tidak menjadi canggung seperti itu.. sulit sekali mencoba bersikap biasa saja di depannya. (indowebster.web.id)

Jb. Menurut saya itu wajar saja jika kita bertemu dengan orang yang kita sukai maka kita mempunyai perasaan yang canggung atau deg-degkan untuk pertama sekali atau sebelum jumpa dan ketika telah ngobrol maka kecanggungan itu akan hilang karena kita telah mendapatkan kenyamanan. itu merupakan proses kimiawi di dalam tubuh kita.. Agar anda bisa tampak tidak canggung di depan dia, maka anda bisa lebih berfokus kepada hal yang lain dan jangan terfokus kepadanya selalu sehingga anda menjadi lebih tenang dan anda bisa melakukan konsentrasi atau perhatikan pada nafas anda. cobalah hitung keluar nafas anda pelan pelan sampai anda merasa tenang dan konsen pada pikiran anda.

Mengenai perilaku dia yang suka berubah, ketika bertemu dengan ketika tidak bertemu itu berbeda maka cobalah bertanya kepadanya agar kita tidak salah menilainya atau salah memberikan penilaian atau pemahaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar