OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 23 Agustus 2010

Perempuan Minderan

saya perempuan udah kuliah 3 tahun lebih...
tapi sampe sekarang untuk presentasi ke depan rasanya pasti nervous dan gagap kalo presentasi..
bener2 ga enak banget... padahal sebelumnya aku udah persiapan mateng banget... ampe belajar presentasi di kaca.. tapi tetep aja takut...
yang kedua tu, saya tu suka bingung kalo jalan di tempat ramai.. yang banyak orang... pasti kaya orang bingung... rasanya ga bisa mikir jernih...
yang ketiga, saya itu minder kalo suruh foto.. males banget.....

gimana ya biar ga kaya gini lagi..
beneran ga enak banget.....
tolong yak... (indowebster.web.id)

Jb. Cobalah anda untuk merengangkan otot-otot bicara anda sebelum anda melakukan persentasi, seperti mulut/bibir/leher dan kepala anda. anda pijat pijat terlebih dahulu sampai terasa lebih panas dan tidak keringat dingin ketika peresentasi maka anda menjadi lebih percaya diri dan fokus nantinya namun tentunya anda harus menguasai bahan anda agar anda bisa menjawab pertanyaan dengan baik.

untuk pertanyaan kedua. apakah yang menyebab anda takut di keramaian orang. apakah anda mengalami trauma untuk berada di tempat ramai. jika ia., maka anda harus menghubungi seorang psikolog untuk mendampingi anda melakukan terapi menghilangkan trauma.. jika alasan anda hanya bingung saja di tempat ramai., kemungkinan anda merasa tidak konsentrasi kepada banyak yang menganggu perhatian anda di tempat ramai. cobalah anda perbanyak olahraga,. latihlah meditasi atau yoga untuk konsentrasi dan pijatlah kepada anda sesering mungkin agar anda lebih konsentrasi dan tidak berat kepalanya.

pertanyaan ketiga tidak suka difoto itu adalah sebuah hobby saja... jika anda memang tidak suka difoto karena anda merasa kurang bagus penampilannya maka perbaikilah penampilan anda agar anda percaya diri di depan kamera,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar