OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 09 Agustus 2010

Bermain-main dengan cinta

mau curhat dong..
pengalaman cinta neh,,

gue jatuh cinta ma temen kuliah gue,,
awalnya kita tuh digosipin ma temen2 kelas..hahaha, tp gue akui, gue gag lgsg jatuh cinta ma dy, tp seiring berjalannya waktu, rasa itu muncul.

awalnya gue ada ketika dia lagi ada masalah(menurut kacamata gue),,
dan dari situ gue ungkapin kalo gue sayang ma dy..
ok. kita jadi deket, trus jadian..
alasan dy mau jadian ma gue,, karena dy mau mengenal gue lebh dalam lagi.

seminggu kemudian, kita putus. dia bilang kalo dia masih keinget dengan cowonya yg dulu(entah mash berhubungan ato tidak). cinta di dua hati...dengan cara sangat baik,, saya dan dia akhirnya hanya bersahabat.

kesmpatan kedua datang,, dia memberi tanda bahwa saya bs menjadi orang yg spesial di hatinya,, saya menjadi dekat, bahkan lebih dari sekedar sahabat..kami jalan berdua, nonton, mkan, saat itu sy ada kesmpatan utk menggenggam tangannya, tp sy terlalu takut utk melakukannya, karena hub. kami tdk jelas saat itu..
sepulang dari acara 'kencan' kami, dy mengirim pesan "gue bingung di dua hati. apa yg harus gue lakukan supaya lu gag tersakiti??"

deg. spontan gue ngerasa gue bukan apa dibandingkan cowony yg dahulu, yg mgkn udh pernah ngasih dy edelwais, yg mgkn udh ngalamin malam2 romantis brg dy..

sekarang, hubungan kami makin canggung, tdk selepas dulu ketika bertemu,, tp gue selalu pastikan gue berdoa buat dy, gue kirim sms selamat malam dan pagi buat dy..

terkadang banyak nasehat, supaya gue gag pantang menyerah..
gue gag menyerah, tp bagaimana menciptakan kesmpatan ketiga itu..

dan co itu udah sengaja ninggalin dy, supaya dy gag bingung,,
dan itu yg sy katakan padanya..

apa lg yg bs saya harapkan??
sekarang sy merasa sendirian (forum.kompas.com)

Jb. Kemungkinan besar bahwa teman anda itu sedang dilanda kebinggungan untuk memilih diantara dua hatinya... di satu sisi, ia masih mencintai pacarnya karena ia tidak sanggup untuk melepaskannya (terlihat dia tidak memberikan kepastian kepada anda) dan disatu sisi lain dia juga tidak mau melepaskan anda karena kemungkinan besar dia hanya ingin ttm dengan anda (teman tanpa mesra), namun hal tersebut memang tidak bisa dilakukan secara demikian , karena pasti ada salah satu pihak yang tersakiti, oleh sebab itu dia merasa dilema.

sebaiknya anda atau dia yang harus bersikap tegas. yang artinya jika memang ia memilih pria itu dan bukan anda, maka anda harus bersikap tegas untuk berusaha meninggalkannya dan janganlah berharap kepadanya kembali dan begitupun dia juga harus bersikap tegas dan jangalah menyakiti hati pria itu dan anda sekaligus.. tidak mungkin orang bisa membagi banyak perhatian kepada orang lain dan mintailah ia janganlah menjadi orang yang kejam dengan bermain-main cinta dengan dua orang sekaligus, karena anda bergitu mengharapkannya sedangkan ia hanya ingin bermain-main dengan anda saja, kecuali anda juga hanya ingin bermain-main dan tidak ingin fokus dengannya,. maka itulah tidak masalah.. kalian berdua dapat menjadi kawan baik tanpa melibatkan banyak perasaan cinta, namun hanya perasaan sayang saja, tanpa ingin memiliki satu sama lainnya..

Jadi intinya adalah mintalah ia memilih diantara kamu atau pria tersebut dan berilah ia waktu untuk menentukan keputusannya dan anda juga harus bersikap tenang dan jangalah memaksakan segala kehendak.. anda hanya bisa tetap bersikap pasrah dan disamping itu berusaha secara logika dan realitis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar