OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 09 Agustus 2010

Mengetahui kepribadian seseorang

hy agan psikolog .. aq mw tanya donk ...

gmna sih cra mghadapi 2 org yg cri nya di bawah ni ..
kira2 apa ya klemahan nya biar hatinya luluh n bisa mnerima keadaan dr org lain & sdar bhwa d dunia ini brsosialisasi dgn lingkungan itu pnting????

org Pertama > dy seorg cwe yg bs d bilang agk sdikit gila , PD tggi , Pantang malu , melakukan apapun yg dy mau , Sifatnya keras , emosi g stabil , agak picik , berani nya di belakang '' pengecut ,byk bicara aja '' , egois '' merasa dy paling bnar ...

Org kedua > dy agak cuek , trkadang perhatian , agak trtutup , mutz srg brubah2 , agk jaim ,sikapnya sring mmbuat orglain mnduga2 ttg drinya / yg di pkirkan nya '' agk susah di tebak , kdang humoris kdang jd org yg seriusan , kl lgi bermasalh mlah mnjauh dr org trdekatnya ..

mhon bantuan nya .. gan .. soalnya pusing hadapin 2 org di ats ..
krn saat ni mw g mw hrs mghadapi 2 org tsbt jd mlah tkdang suka buat Bete & kesel gan (Rf online.com)

Jb. Untuk menghadapi orang yang pertama, maka anda harus bersikap lebih dewasa dan bijak, yaitu lebih bisa menjadi penuntun baginya tanpa berusaha untuk mengaturnya.. ikutilah keinginan ia yang baik namun jauhilah keinginan ia yang tidak baik/tidak masuk akal. . hadapilah orang tersebut jangalan terlalu serius maupun kaku, perbanyaklah becanda dan jika anda permasalahan yang serius maka bersikaplah serius.. intinya anda harus bisa menjadi seorang yang pemimpin tanpa memimpin dan menjadi teman curhat yang baik walaupun kadang kadang anda tidak pernah didengarkannya. anda butuh menyanyanginya.

kemudian untuk orang kedua adalah anda bersikap lebih tenang dan serius menghadapinya, namun kadang kadang ia membutuhkan dorongan untuk memotivasi hidupnya namun jangalah berlebihan, karena orang tersebut juga sulit diatur dan cenderung apatis (acuh tak acuh), hormatilah dan hargailah setiap pendapatnya, janganlah terlalu mencampuri urusan dia.. berbicaralah dengan logika dan realitis dengannya maka anda akan menarik simpatik darinya...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar