OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 16 Agustus 2010

Pacaran dengan Janda 3 Anak

saya mau tanya mengenai pandangan orangtua terhadap anaknya yg pacaran dengan seorang perempuan yg pernah gagal dalam pernikahan, dan wanita ini sudah mempunyai 3 anak.anaknya ini sudah menjalin hubungan dan saling mencintai selama 2 tahun

Andaikan dari teman2 yg ada disini memiliki pengalaman yg seperti ini apa yg akan dilakukan bila teman2 menjadi orangtua anak tersebut.

Mohon pencerahannya (forum.detik.com)

Jb. Setiap anak memiliki perjalanan hidupnya masing masing begitupun pilihan hidupnya dan disaat itu tugas orangtua hanyalah mendorongnya atau membekalinya dari belakang untuk menuntun jalannya, bukan berdiri di depan untuk menunjuk jalan kemana yang harus ia tempuh.

Jadi saran saya adalah jika memang perilaku si wanita itu baik dan anaknya itu mencintai wanita itu dengan tulus, maka apa salahnya jika kita merestuinya, karena cinta itu tidak butuh syarat. cinta itu butuh kebahagiaan dan biarlah anak itu menjalani kehidupannya dan mendapatkan apa yang ia pantas dapatkan dengan catatan bahwa segala sesuatu harus dilakukan dengan baik dan benar dan tidak menganggu dan menyakiti banyak pihak yang terkait.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar