OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 23 Agustus 2010

Orang tua Bercerai

ortu sya brusan ( 5 mnt sbelum sya post komen ini ) bikin surat perceraian dan sudah diberi matre dan ditandatangani .. sya tdk tau harus ngapain .. saya tiga bersaudara dengan kakak laki2 saya dan adik perempuan saya hanya bisa terdiam dan mendengarkan dan ikut menandatanganinya .. padahal muka kami bertiga sudah merah .. ( mau nangis ) .. apa yg harus saya lakukan ? ibu / mama / nyokab saya akan pergi besok .. mohon penceraahhannya atau nasihat yg dapat buat mereka terharu dan kembali seperti apa (indowebster.web.id)

Jb. Saya ikut prihatin terhadap permasalahan anda. Saran saya adalah cobalah untuk tegar/tabah/pasrah dalam menjalani kehidupan anda ini.. Anggaplah ini adalah pengalaman dan perjalanan hidup yang harus anda hadapi... hadapilah kenyataan hidup ini. karena walaupun bagaimanapun anda harus tetap menjalani kehidupan ini dan mengapai masa depan anda.. orang tua dan anda itu tidak sama dan setiap orang memiliki hak masing masing dalam menentukan kebahagiaan mereka. jika orang tua ada memilih untuk mengambil cara untuk bercerai,maka kita sebagai seorang anak juga harus memakluminya agar mereka berdua bisa hidup berbahagia.... sebagai seorang anak memang cukup trauma, namun maafkanlah mereka dan janganlah menyimpan dendam dan kelak anda juga akan menjadi seorang yang lebih baik dan kuat mentalnya.. jika anda masih mempunyai kekuatan untuk menyatukan mereka maka berusahalah dan jika anda tidak dapat melakukan apapun maka bersikaplah pasrah dan terimalah keadaan ini jika hal ini memang jalan yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar