OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 09 Agustus 2010

Ingin Berhenti Kuliah

Gw punya masalah dengan kuliah gw sekarang ini dan ga pengen ngelanjutin.
Tapi kalo dipikir, kalo gw berhenti, nantinya bakalan kerja apa? Kalo ortu udah ga ada, gimana gw bisa hidup sendiri? Ga mungkin mengandalkan bantuan sodara gw walopun itu adalah sodara kandung karena mereka pun punya kehidupan mereka sendiri :'(
Tapi kalo gw lanjutin, gw udah ga betah di lingkungan itu dan merasa terpaksa. Terus-menerus kepikiran, stress sampe gw bulan kemaren masuk RS karena stress mikir. Jadi selama beberapa bulan ini gw ga masuk kuliah karena merasa tertekan di lingkungan tersebut. Dalam beberapa bulan ga masuk kuliah tersebut, gw melarikan diri dengan pergi ke warnet dan berselancar di dunia maya :( ga enak banget sama ortu yg udh bayarin biaya hidup tapi gw hambur2kan dgn pergi ke warnet

Menurut fudinpang, solusi apa yang terbaik untuk saya? :'( *desperado banget nih, bener2 buah simalakama* Apa saya perlu lanjut kuliah saja ataukah harus berhenti dan mencoba bidang lain? Kalo berhenti, gimana caranya saya ngomong ke ortu? Ortu soalnya sakit2an terutama nyokap (lautanindonesia.com)

Jb. Cobalah anda berpikir baik-baik kembali agar tidak mengecewakan orang tua.. ingatlah tujuan utama anda yaitu ingin mewujudkan cita-cita anda dan apabila anda merasa kurang nyaman terhadap lingkungan perkualiahan anda maka cobalah berkonsultasi dengan dosen pembimbing anda atau carilah kenyamanan/motivasi yang bisa membuat anda nyaman di dalam perkuliahan atau jika memang anda merasa tidak betah di kuliah karena anda salah mengambil jurusan maka konsultasi lagi kepada orang tua anda dan bisa mengambil keputusan untuk berpindah nilai anda ke jurusan yang anda inginkan. Cobalah tau jawaban mengapa anda tidak nyaman di kuliahan anda dan baru anda dapat mengetahui solusinya.;

Solusi saya adalah cobalah ingatlah masa depan anda, pendidikan formal memang cukup penting agar kelak anda mempunyai investasi di masa depan, selesaikan pendidikan anda sebisa mungkin, janganlah berhenti karena alasan-alasan kecil yang tidak masuk akal. bermain internet memanglah merupakan kebutuhan seseorang namun jangalah berlebihan. ingatlah tanggung jawab anda juga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar