OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 30 Desember 2009

Cara Menambah Teman

curhat dong..

semua orang, yg ketemu aku pasti kesan pertamanya ke aku adalah jutek dan sombong.
gag tau kenapa, katanya tatapan mataku selalu tajam dan menghina *ko bisa gitu ya?*
omonganku selalu tinggi..
tp pas udah lama2 kenal,aku beda bgt dgn yg mereka kenal.
masalahnya,aku gag mau orang2 pd ngejauhin aku sebelum mereka kenal sama aku lebih dekat. soalnya 1st impression org2 ke aku pasti jutek dan sombong :'(
takutnya sebelum kenal mereka menjauh duluan.
jd berkurang deh kesempatan untuk mendapatkan teman lebih banyak
aku juga bukan tipe org yg mudah dekat sama orang.
jd gimana caranya biar aku bisa nambah temen yg banyak (lautanindonesia.com)



Jb. sebenarnya sifat asli anda itu apa dan hanya anda yang bisa mengetahuinya.. apakah anda orang yang memang jutek atau muka anda saya yang terlihat keras namun hati tidak atau anda memang pertama kali anda ketemu orang, anda tidak kenal ama orang itu maka anda bersifat diam sehinga dibilang orang sombong.. yang ketiga penyebabnya itu adalah wajar kok..

kalo memang anda mempunyai sifat yang jutek dan sombong maka anda bisa antisipasi sendiri dengan bersikap lebih ramah dan sopan.. dalam kehidupan sosial memang kadang kadang kita harus memakai topeng sosial untuk beradaptasi dengan orang lain.. ok.... namun jangan berlebihan ya..

kemudian jika hanya wajah anda terlihat keras namun sifat asli anda tidak demikian maka anda dapat mengakali dengan banyak senyum kepada orang lain dan mulainya komunikasi terlebih dahulu dengan orang lain agar mereka tau anda adalah orang yang memang nyaman untuk diajak berteman dan tidak sombong.

caranya supaya bisa mencari teman yang banyak adalah berbuka hati dengan orang lain, namun tidak rahasia anda ya.. kemudian mencoba untuk menjadi pendengar yang baik dan bersikap tulus saja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar