OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 28 Desember 2009

Sulit Menemukan Pasangan

dok .mau nanya nih .kenapa yah saya itu slama ini gk pernah mengerti arti cinta? ..
soalnya sampai saat ini blum ada cew yg bisa bikin ane luluh , rata2 ane cuek .. kasih saran ya dok .. (kaskus.us)

Jb. iya.. silahkan tanya... cinta itu mempunyai banyak pengertian dan definisi dan tiap orang menyikap itu berbeda-beda... ada yang mengatakan cinta itu adalah anugerah, ada yang mengatakan cinta itu adalah penderitaan, ada yang mengatakan itu adalah kebahagiaan. namun menurut saya sendiri adalah cinta adalah perpaduan antara penderitaan dan kebahagiaan.. cinta itu adalah alamiah dari dunia ini. karena sifatnya berjalan sesuai dengan hukum alamiah ini...seperti kita hidup di dunia ini, yaitu ada yang bahagia dan ada yang sedih...

cuek juga bisa mendapatkan pasangan kok.. asalkan kita mau berusaha dan bisa menyeimbangkan diri/balance atau berkomitmen.. menjalin sebuah hubungan itu adalah komitmen dirinya.. jika belum bisa berkomitmen untuk mencari pasangan berarti belum mempunyai niat ke arah sana.. fine fine saja kok..

mengenai belum ada cewek yang bisa meluluhkan hati anda itu menandakan memang anda belum menemukan orang yang tepat bagi hati anda, tidak ada masalah kok... suatu saat anda pasti akan menemukan orang yang cocok di hati anda.. waktulah yang akan menemukan dan menentukan itu semua..

masalah nya saya sudah byk menjalin hubungan dgn beberapa wanita. ad yg bertahan 3 bulan , 5 bulan .bahkan hampir 2 tahun. namun perasaan sy itu datar. hanya senang untuk sementara ,selanjutnya saya merasa bosan.
setelah mendapatkan org yg saya cintai , lalu sy ingin memiliki yg lain. berbeda dengan kerabat2 sy , jika mereka memiliki pasangan, mereka sangat setia, bahkan yg mnurut sy mereka bodoh krna mau saja d perinthkan oleh wanita, maka dari itu sy tau itu yg di namakan org itu cinta . gimana dok, sy tkut sampai kapanpun sy akan sperti ini ,. tidak akan mempunyai pasangan yg sejati. mohon bimbingan nya yah ..
best regard (kaskus.us)


Jb. ya thanks juga atas curhatan anda.. saya mengerti kok perasaan anda.. anda adalah orang yang mempunyai sifat yang mudah bosan dan perasaan yang dangkal..mungkin kali ya... namun tidak ada satu hal yang bisa kita salahkan.. hidup di dunia ini memang banyak beragam manusia dan tidak ada yang sama... manusia mempunyai banyak kelemahan dan kelebihan,, bisa saja seseorang itu sukses di pekerjaan namun tidak pada asmaranya, dsb...

perlu anda ketahui bahwa.. suatu komiteman adalah suatu kesepatan.. termasuk kesepakatan terhadap diri anda atau prinsip hidup anda.. mungkin anda belum menemukan makna atau prinsip hidup dari cinta ini oleh sebab itu anda kehilangan arah... tidak apa-apa kok.. yang dinamakan cinta itu adalah kesepatan diantara kedua orang dan prinsip cinta itu adalah bersatu diantara kedua orang.. dan cinta itu adalah tidak mutlak dan tidak abadi... karena manusia itu bisa berubah-ubah.. oleh sebab itu kita berusaha membuat sebuah cinta itu menjadi bersatu dan abadi sampai akhir hayat kita dengan orang yang kita cintai..

jika kita mempunyai prinsip lemah maka kita bisa berpindah cinta kita ke satu dengan yang lainnya dan itulah sifat sesaat dan sementara.. karena kita akan bosan juga berganti-ganti pasangan dan tidak tetap dan tidak mempunyai prinsip..

seperti kita bekerja atau mempunyai suatu bisnis/usaha.. jika kita sudah cocok dengan bisnis kita.. apakah kita akan ganti bisnis kita dengan yang lainnya.... jika kita memang suka menganti bisnis kita maka kita tidak mempunyai prinsip dan terakhir membuat kita menjadi linglung dan bosan terhadap perilaku kita.. karena tidak ada yang kita fokuskan dan kembangkan..

begitu juga cinta... kemungkinan anda hanya belum menemukan orang yang benar benar anda cintai kok.. anda tenang saja.. anda pasti akan menemukan jodoh anda suatu saat.. anggap saja masa lalu adalah kesalahan anda dan untuk saat ini anda belajar untuk memilih orang yang benar benar cocok dengan anda dan anda cintai dan anda bisa berprinsip denganya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar