OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 23 Desember 2009

Cara Memaafkan Orang

aduh,ane manggilnya apa ya? pak aja kali ya? saya cm mau nanya,gimana caranya belajar untuk memaafkan seseorang..karena klo udah inget tuh orang, saya ngerasa benci skali sampai ke ubun2..belajar mengampuni itu susah sekali...(kaskus.us)


Jb. wah.. kayaknya sudah ada yang bertanya bagaimana cara menghilangkan rasa benci beberapa pertanyaan terdahulu.. saya kasih filosofi/hakiki hidup dech supaya lebih memastikan dan memuaskan.. heheheh

Kebencian tidak akan pernah berakhir apabila dibalas dengan kebencian. Tetapi kebencian akan berakhir dengan cinta kasih

Tidak ada musuh yang dapat menyakiti/mencelakakan orang sampai separah daripada sebesar pikiran orang itu sendiri akan nafsu, kebencian dan kecemburuan

Pada orang yang menyimpan dalam dirinya pikiran sebagai berikut – Ia menghina aku, ia memukul aku, ia mengalahkan aku, ia merampas milikku – Kebencian akan berlangsung terus. Sedangkan bilamana tidak menyimpan pikiran-pikiran semacam ini, maka kebencian akan berakhir

Kita berpikir bahwa kita bisa melukai orang lain dengan mempertahankan dendam dan kebencian, tetapi luka yang lebih dalam jatuh pada diri kita sendiri

Ia menghina saya, ia memukul saya, ia mengalahkan saya, ia merampas milik saya, Selama seseorang masih menyimpan pikiran-pikiran seperti itu, maka kebencian tak akan pernah berakhir.

Ia menghina saya, ia memukul saya, ia mengalahkan saya, ia merampas hak milik saya, jika seseorang sudah tidak lagi menyimpan pikiran-pikiran seperti itu, maka kebencian akan berakhir

Memaafkan adalah obat dari kebencian dan balas dendam

Kalau kita suka kepada seseorang. Kita akan mendoakannya umur panjang. Kalau kita membencinya. Kita akan mendoakannya segera mati. Sebentar mendoakannya umur panjang sebentar lagi mengutuknya agar cepat mati sih tidak mampu membedakan mana yang benar mana yang salah

Kebencian menyebabkan kemalangan yang besar
Kebencian mengacaukan dan membahayakan batin
Bahaya yang menakutkan ini tertanam dalam
Pada mereka yang tidak menyadarinya

Tak berfaedah, seseorang tidak akan mengatahui kebaikan
Tidak dapat melihat sesuatu seperi apa adanya
Hanya kebutaan dan kegelapan yang menonjol
Bila seseorang diliputi kebencian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar