OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Jumat, 25 Desember 2009

Suka Membandingkan Pacar

om.. share jg ya..bagaimana cara melupakan seseorang yg pernah kita sukai / cinta / sayang / miliki ???krn gw klo mencoba hubungan yg baru dengan seseorang slalu membandingkan dengan seseorang yg masih ada di hati.. dan ini bukan hanya sekali..

sblmnya 2 thnan lalu ada seseorang yg mengisih hati gw, n dia bisa ngerubah / memotivasi gw utk melakukan hal2 positif... (ini tersangkanya)
nah kemudian gw mencoba hubungan baru.. dan selalu kandas , karena gw slalu membandingkan pcr gw ini dengan si Tersangka...thx sebelumnya (kaskus.us)


Jb. tersangka.. hehe.. emangnya ada pelaku dan saksinya.. hehehe. begini ya... ingat saja pepatah kebahagiaan ini.. jika kita ingin bahagia maka berhentilah membanding-bandingkan hidup kita dengan apapun, karena tidak orang itu berbeda dan tidak bisa dibandingkan.. jika kita berusaha untuk membandingkan maka kita akan menderita.. hidupmu adalah hidupmu dan bukan milik orang lain dan begitu juga hidup orang lain bukanlah hidupmu... jika anda membandingkan hidupmu dengan orang lain maka hidupmu akan penuh dengan ketidakpuasan dan ketakutan dan kecemasan, keirihatian, dsb..

begitu juga masalah cinta anda, saya rasa tidak perlu untuk membandingkannya lagi karena setiap kelebihan pasti diikuti dengan kekurangan, begitu juga sebaliknya.. tidak ada orang yang sempurna hidup di dunia ini..

cara melupakan orang yang pernah kita cintai adalah tidak mungkin.. kita tidak mungkin dapat melupakan orang-orang yang prenah kita cintai.. walaupun kita berusaha untuk melupakannya.. namun gejolak yang dalam hati tetap mengatakan tidak akan sanggup dan bagaimana juga akan timbul rasa itu kembali... namun apakah kita ingin hidup dalam ketidaknyamanan dan ketakutan atau ketidakbahagiaan seperti itu terus menerus... kita harus selalu sadar bahwa apapun kesalahan yang kita lakukan pada masa lalu harus kita perbaiki dan jadikan pengalaman hidup bagi kita... kita harus menyadari bahwa masa lalu tidak akan mungkin terulang lagi dan telah menjadi kenangan.. masa depan masih panjang.. kita harus mengapai itu... hiduplah di masa sekarang dan simpan semua masa lalumu di dalam hati saja.. jalan masih sangat panjang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar