OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 24 Desember 2009

Perfeksinois

Mau ikut tany juga dunk,,,
Fu,gw punya masalah nih...ambisi gw dalam mencapai sesuatu besar bgt,,n gw selalu bikin target dalam hal apapun,,,bagusnya jadinya gw bisa mendapatkan hal yang gw inginkan,,dan negatifnya lebih besar lagi,,gw suka cepet banget down,stress atau moody yang berlebihan, Pengen rasanya bersyukur dengan apa yg gw miliki, sebenernya ga kekurangan apapun,tapi kok selalu aja ga puas yah,,,sifat gw yg kurang bagus ini bikin gw bermasalah dalam memulai suatu hubungan baru, gw selalu menolak orang yang kata gw kurang perfect,gimana cara gw merubah sifat yang udah ada ya.gw dah ikut seminar yang berhubungan dengan peronality dll,,tapi tetep belum bisa merubah,,huuhu,,stress bgt d,,(lautanindonesia.com)



Jb. anda adalah seorang yang terlalu perfeksionis., anda membuat standart terlalu tinggi buat diri anda sehingga jika anda tidak mencapai apa yang anda inginkan maka anda akan stres.. cobalah anda bersikap lebih rileks dalam menjalani hidup ini, cobalah lebih banyak bergaul dan berramah tamah dengan teman-teman tanpa membicarakan masalah target sehingga anda lebih nyaman dan tidak tegang dalam menghadapi masalah anda... seimbangkan hidup anda antara pekerjaan, teman dan keluarga., ingat supaya kita bisa bahagia dalam hidup ini adalah menyeimbangkan antara love, peace and friend...

solusinya adalah janganlah membuat target yang terlalu besar, yang penting adalah anda menjalani semua dengan usaha keras anda dan hasilnya anda lihat sendiri... yang penting anda harus mempunyai keyakinan diri.. jangan terlalu membuat diri anda lelah... janganlah melakukan hal yang sia-sia... hidup di dunia ini yang paling bijaksana adalah harus adanya keseimbangan (balance)..

sifat manusia itu adalah tidak pernah puas. walaupun dunia ini telah menjadi miliknya.. jika kita gampang puas maka kita jadi kurang bersemangat mengapai sesuatu dan jika kita sulit puas maka kita akan menderita untuk mengejar sesuatu yang tidak ada habisnya. oleh sebab itu seimbangkan hidup anda,. jangan terlalu tinggi menilai diri anda/membuat standart diri anda... yang penting adalah berusahalah semampu mungkin.. itu saja

berubah atau tidak berubah itu tergantung oleh diri sendiri. bukan orang lain karena hidup ini adalah milik anda sendiri.. anda bisa mengubahnya sendiri jika anda telah mengetahui caranya... yang paling utama adalah niat anda untuk berubah.. kemudian belajarlah terus menerus sampai suatu saat anda pasti akan berubah.. bisa karena terbiasa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar