OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 23 Desember 2009

Cara Melupakan Sang Kekasih

bro..gimana mau melupakan seseorang yang pernah gw cintai, tetapi telah melukai hati sebegitu parahnya? gw pernah gara2 dia, gw terjun dalam dunia malam selama 3 bulan..
tiada malam tanpa mabuk pulang ke rumah..sekarang gw udah mulai nyadar dengan gitu trus, gw yang hancurin diri gw sendiri..jujur aja gw bilang, gw masi cinta dia..tiap malam gw terbayang dengan wajahnya..tapi, gw pengen melupakannya...gw bener2 BENCI padanya.helppp (indoforum.org)


Jb.. saya ikut prihatin ya dengan masalah anda... dalam kondisi anda seperti ini adalah tidak ada solusi yang bisa diminta, karena kita sudah tidak bisa memaksakan kehendak dan keinginan kita.. jadi solusinya adalah kita harus dapat menerima kenyataan hidup ini... memang kita tidak bisa hidup tanpa cinta., semua orang memerlukan cinta, namun kita tidak hanya bisa hidup hanya dengan cinta tanpa bisa menerima kenyataan hidup ini.... inilah hakiki hidup...

apa yang sebenarnya kita harapkan namun tidak tercapai maka kita akan kecewa berat.. menerima hidup ini apa adanya adalah jalan untuk kebahagiaan.. lupakan dan lepaskan masa lalu anda dan sonsong masa depan anda adalah merupakan ketenangan hidup... kita tidak mungkin balik lagi ke masa lalu dan masa depan belum datang maka hiduplah di masa kini...

janganlah bersedih. semakin anda bersedih maka semakin anda terpuruk, janganlah menangis.. semakin anda menangis maka semakin anda akan menjadi hancur.. tidak ada gunanya menangis terus menerus jika kita tidak dapat merubah keadaan... adakah gunanya kita bersedih dan menangis ? yang ada adalah kita harus hadapi kenyataan ini..

bagaimana kita menghadapi kenyataan ini adalah merelakan, melepaskan dan menerima kesalahan hidup ini...katakan pada diri anda dan maafkan diri anda maka anda akan menjadi tenang..

membenci itu tidak ada gunanya dan tidak akan selesai sampai ke ujung dunia.. membenci dapat membuat jiwa dan kesehatan anda terganggu. semakin anda membenci dan memikirkan keburukan orang terlalu mendalam dan menjauh. semakin anda tidak dapat hidup tenang..

oleh sebab itu. lupakan dan lepaskan dia,. mungkin ada yang lebih baik lagi hidup anda.. pengalaman itu sangat berharga,.. membuat anda menjadi lebih tegar dan bahagia dalam menjalani dan menyelesaikan seluruh hidup anda ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar