OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 23 Desember 2009

Susah mengatakan TIDAK

pak psikolog.aku koq susah banget yah kalo mo bilang apa yang ada di hati aku.susah banget jawab "tidak".kalo ada yang aku ga suka. aku cuma diem aj. disimpen sendiri aja.padahal aku cerewet lho.(kaskus.us)

Jb. biasanya orang yang cerewet atau bawel itu suka mengutarakan hal apapun yang ada di dalam pikirannya.. ini kok beda.. hehe.. becanda.. cobalah belajar untuk mengatakan tidak kepada orang lain. jangan takut orang lain akan tersingungg karena kita sendiri juga mempunyai prinsip dan tanggung jawab terhadap diri kita sendiri, jangan takut orang kecewa dan tersakiti karena mereka juga dapat menolak ajakan kita.. prioritaskan mana yang terlebih dahulu dan mana yang belakangan.... ok.. dan tidak semua hal yang ada di dalam hati dan pikiran kita harus diutarakan kepada orang lain. lihatlah bagaimana yang bijaksana. kalo memang ada sesuateu yang perlu diutarakan maka utarakan dan sebaliknya.. lihatlah bagaimana kondisi dan situasi.... sehingga semuanya berjalan dengan lancar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar