OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 30 Desember 2009

Suka Mengeluh

Om Psikolog yang baik,,
Aku mau nanya nih skaligus curhat..
Akhir akhir ini ak ngerasa stress banget..
Aku sering marah2,jengkel sendiri,kesel sendiri,kesemua orang, terutama ke orang terdekatku, yang ada juga selal berfikir negatif, bersikap negatif, berkata yang buruk, ah segala macem lah..

Tau mau sampe kapan aku bisa lepas dari ini semua..
Aku sedih dengan ini semua, knapa hidupku seperti ini.
Aku memang orang yang terlalu banyak mengeluh dalam hidup.
Apalagi sekarang.

Mungkin gara2 pacar yang nyakitin aku banget karna membuat masalah yang ga pernah aku sangka banget(maaf aku ga bsa jelasin disini masalahnya, aku malu..), temen2 jarang, temen2 juga males mungkin main sama aku karna aku orang yang ga asik,ya itu, suka marah2 n negatif thinking/curiga mlulu. makanya ga ada yang mau berteman denganku. padahal aku pengen banget punya temen banyak, asyik, becanda2, maen n jalan2 bareng kemana2 kaya dulu lagi.

Sekarang aku udah lagi sakit hati, kerjaan pun ga punya dah abis kontrak, cari kerja lagi susah, dirumah juga bawaan nya ruwet mlulu sama semuanya, ga betah rasanya dirumah yang selalu berantakan, orang2 yang selalu asal n jorok2 ga mau rapih n ngejaga kebersihan.
Hmmmmmm cape banget dengan smua ini... Aku pngen tenang aku pengenn bahagia, siapa yang mau bantu aku...??????????!!!!!!!????!!?!?!?!??!!??! (forum.detik.com)


Jb. tidak ada yang bisa membantu diri anda selain diri anda.. disini saya hanya ingin menyadari anda dan anda yang tersadar sendiri.. ok.. tidak ada solusi dalam hidup anda karena anda sebenarnya belum mempunyai masalah yang pasti namun anda hanya mengeluh saja..

baiklah... cobalah saya bertanya kepada anda... apakah hidup anda ditentukan oleh ucapakan orang lain ? apakah jika orang lain mencap anda negatif maka anda adalah orang yang paling buruk... tidaklah demikian.. anda adalah anda dan orang lain adalah orang lain... andalah yang menentukan hidup anda tak terkecuali orang tua anda atau orang yang paling dekat dengan diri anda..karena hidup anda adalah milik anda bukan milik orang lain.. anda mempunyai pribadi sendiri maka tentukanlah pribadi anda sendiri dan orang lain hanya berhak untuk memberikan saran kepada anda....jadi anda tidak perlu terpengaruh oleh kata orang lain.. anda yang tahu siapa diri anda dan anda bisa merubah diri anda sendiri jika anda mau... ucapan orang lain hanya digunakan sebagai acuan supaya kita menjadi lebih baik namun tidak semua ucapan orang lain yang menilai anda itu benar.. ok..

anda pasti mengetahui sifat anda yang sesungguhnya.. apakah sifat anda itu seperti apa dan setelah menyadarinya maka anda mengambil tindakan apakah anda akan ingin merubahnya atau tidak.. jika anda merasa tidak nyaman terhadap diri anda maka ubahlah dan sebaliknya..

mengenai hal-hal teman anda.. jika anda merasa diri anda tidak nyaman begitu juga teman anda dan anda merasa perlu untuk merubah silahkan anda mengambil tindakan.. jawaban yang paling benar hanya ada di tangan anda.... dan anda juga mengetahui caranya sendiri karena anda yang mengerti diri anda sendiri...

bagi siapapun yang suka mengeluh maka hidupnya tidak akan bahagia karena mengeluh juga tidak akan merubah keadaan hanya akan merusak pikiran kita menjadi negatif.. lebih baik anda mencari solusi dalam hidup anda dan bersikaplah lebih terbuka dalam hidup ini dan jangan terlalu negatif..

cobalah anda untuk banyak melakukan relaksasi untuk menenangkan pikiran dan badan anda.... jangan terlalu sibuk mengatur sana sini... semua dilakukan secara fleksibel dan nyaman... apapun yang kita lakukan jika terlalu tergesa-gesa dan dengan emosi yang berlebihan akan menghasilkan yang kurang maksimal.... jika kita bisa melakukan dengan tenang dan santai kenapa tidak itu yang dilakukan saja.... semua tergantung oleh pengaturan diri kita...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar