OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 24 Desember 2009

Canggung terhadap Atasan

tanya dunk...gimana supaya kita berkomunikasi kma org tuh lancar?

aku klo ktmu atasan or org yg aku lbh hebat dr aku ngerasa cangguh,,
jadi males ngomong ama merka...
mangkany jd males ketemu mereka
padahal mao ga mao tiap hari pasti ktmu mereka...
mo say hi aja jd males.....
kesanny dy nganggep kt tuh bodoh...
jd kurang pede gtu

naaah, pertanyaan ku gmn mencair kan suasana pada saat aku ngobrol ma mereka?
*pertanyaan g muter" aja yaa* (lautanindonesia.com)



Jb. hehehe.. gak papa kok... begini.. memang hubungan antara atasan dengan karywan itu seperti itu... apapun yang dilakukan oleh kita tetap saja bos yang bener.. itulah managemennya... yang pertama yang harus dilakukan ya tetap saja kita tidak boleh canggung dan harus bersifat ramah dan profesional... harus mengalah dan penurut agar kita tetap dapat bekerja disana.... jangan setiap ketemu bos muka kita murung atau seperti orang yang mau berantem saja.. jadinya bos juga kurang nyaman dan kita juga kurang nyaman kerja disana..

sebaiknya anda menganggap bos itu adalah bagian dari keluarga anda, jangan pernah menngaangap mereka itu orang asing.. cobalah sayangilah mereka dan mereka juga akan menilai anda baik dan anda akan dihargai dan disayangi juga... cobalah senyum dan janganlah ada kejangalan diantara kalian berdua dan jangan pula karena bos itu baik kepada anda maka anda tidak menghargainya.. ketahuilah batasan-batasan itu.. jika anda tidak suka lage bekerja di perusahaan anda maka lebih baik anda mengundurkan diri daripada anda tersiksa dan anda bermusuhan dengan bos anda karena itu tidak baik.. suatu saat anda juga akan menjadi bos kok.. maka anda bisa merasakan bagaimana itu menjadi bos dan menginginkan karyawan anda seperti apa... cobalah berpihak pada posisinya dan merasakan bagaimana kalo aku jadi bos itu.. maka anda pasti akan tau mengapa bos itu akan berbuat demikian kepada karyawannya.. mengerti gak..

ketika ngobrol ama mereka ya seperti ngobrol dengan teman anda atau keluarga anda. angap saja mereka teman anda atau keluarga anda. tapi harus bersikap sopan dan ramah yaa.. karena dia adalah bos anda... anda mengharapkan gajinya jadi ada batasan-batasannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar