OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 24 Desember 2009

Kehilangan Makna Hidup

Wah, ada thread ginian, gw ikutan ah...

Om fu... gw kadang ngerasa aneh, kalo orang kadang ngerasa, apa yang udah terjadi bertahun tahun lalu, waktu mereka inget lagi, mereka bilang "kayak baru kemaren ya..."sementara kayaknya gw sebaliknya, apa yang terjadi pekan lalu, ketika terlintas lagi di kepala gw, gw ngerasa hal itu seolah sudah terjadi nun jauh pada suatu masa yang dahulu... kadang gw bilang sendiri, "ya ampun, itu kan baru kemarin kejadiannya. kok kayaknya udah lama banget ya..."
bahkan kadang gw ngerasa apa yang terjadi dulu kayak terjadi di kehidupan gw yang lain.... kenapa ya?

jadinya, sekarang ini kadang gw udah ngerasa letih banget, kayak udah hidup seribu tahun... sementara di depan gw, juga ada bayangan tentang apa yang gw rencanakan ke depan, yang juga seolah semacam gambaran kehidupan gw yang lain. gw kayak terjebak di satu masa, seolah melangkah di atas awan, tanpa pijakan (bukan dalam artian gw kehilangan pegangan hidup ya.... gw masih straight kok.. )

perasaan kayak gini kadang membuat gw merasa seolah tanpa makna, manusia tanpa jaman yang mengembara di dunia tanpa nama....tanda kegilaan macam apa ini om? (forumm.wgaul.com)


Jb.. wah.. apakah ada orang yang tidak normal mengatakan dirinya tidak normal..hehehe. becanda ya.. anda tidak gila kok.. mungkin anda adalah orang yang tidak mudah merasakan sesuatu atau boleh dibilang perasaan yang cukup dangkal (bukan tidak mempunyai perasaan loch). anda adalah seorang yang mempunyai pribadi yang sederhana dan rileks.. mungkin kepribadian ini yang membuat anda merasa segala sesuatu tidak penting sehingga kehilangan minat terhadap apapun. tidak ada salahnya pada diri anda tapi jangan berlebihan dongk.. kalo berlebihan jadi rusak.. lebih baik seimbang saja..

hiduplah di masa sekarang, pengalaman masa lalu dijadikan tolak ukur untuk berpikir lebih panjang sebelum berbuat dan masa depan belum datang, boleh kita merencanakan tapi jangan terlalu terikat... ingat saja pepatah yang mengatakan.. apa yang kita inginkan tidak tercapai maka kita akan kecewa berat.. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar