OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 23 Desember 2009

Tidak percaya pada Fisik

saya numpang nanya yah..wa punya masalah nieh, wa selalu ngerasa kurang..wa ngerasa wa ini sangat 'aneh' dibanding cowok2 umumnya...
misalnya, badan wa kecil, pendek(skitar 160 doank), gk bertenaga,...wa ngerasa wa kurang ini itu..dah hal itu semua selalu kepikiran ketika g akan mendekati seorang cewek atau ketika sedang down n dihina..kadang ampe nangis knp bisa begini..

ampe sekarang, g gk berani lagi mendekati cewek sejak terakhir g jadian...
soale selalu terpikir2 hal2 itu, berpikir wa aneh..
gimana yah??? (kaskus.us)


jB. Tidak ada solusi yang bisa anda lakukan terhadap kondisi fisik anda.. jika ada solusi maka terapkanlah dan lakukanlah semaksimal mungkin, jika tidak ada maka bersyukurlah.. ingat saja satu pepatah yang mengatakan bahwa walaupun saya tidak memiliki bentuk rupa yang indah namun saya juga bisa menjalani hidup berbahagia.. ingat juga pepatah ini yaitu.. walaupun saya tidak memiliki satu kekurangan di badan saya namun saya memiliki lima keutungan/kelebihan yang diberikan maka seseorang itu tidak akan mudah putus asa...

setiap sesuatu yang berkondisi itu tidak bernilai, jangan membanding bandingkan diri kita dengan orang lain maka kita akan berbahagia.. jangan melihat keatas. karena diatas masih ada atasnya dan jangan pula melihat kebawah. karena dibawah masih ada yang lebih bawah lagi.. manusia yang paling berbahagia adalah manusia yang tidak menilai apapun dan hanya menjalankan saja....

semoga anda tercerahakan dan kembali percaya diri dengan renungan ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar