OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 24 Desember 2009

Pacaran dengan Anak Sulung

Gw juga mo ikutan nanya2 aaah..

1. knp kl pacaran gw selalu dapet anak sulung??? pdhl kan gw juga sulung!!!! ada faktorkah yang mempengaruhi??
2. Knp mereka selalu possesif?? (forum.kompas.com)


Jb. 1. gak ada faktor yang mempengaruhi.. mungkin hanya kebetulan.. seharusnya anda tanya diri anda sendiri mengapa suka kepada anak sulung.. anda bisa memilih sendiri kok untuk pasangan anda.. mau anak sulung, anak bungsu atau anak satu-stunya.. hehehe.. pilihan ada di tangan anda..

2. mereka selalu posesif karena mereka anak sulung.. sebenarnya anak sulung itu adalah anak yang cenderung lebih bertanggung jawab kepada keluarga karena mereka adalah pemimpin. jadi sifat seperti itu kebawa kedalam hubungan asmara mereka.. sehinga mereka lebih bersifat otoriter... tetapi tidak semua anak sulung posesif kok.. tergantung cara didik keluarganya atau pola asuh keluarganya juga sich..

aku pernah dapet bocoran..katanya kalo pacaran sulung ma sulung sering berantem nya...jadi lebih baik kalo kamu sulung..mendingan nyari yg bungsu...ini pendapat bisa di buktikan kebnrannya lho sya.huehuee..jawaban kedua..karena sama2 sulunh makanya jadi posssesif,,,

Jb. mungkin juga. jadi tidak ada yang mau mengalah ya.. .

Iya sering banget berantem bou... ini bkn sama pengalaman 1 - 2 org lho yaaa lebih dari sekian kali malah... krn sama2 ingin mendominasi jd palingan gw yg ngalah, tp kl gw lg sableng yaa dy yg ngalah

ga pernah dapet yang bungsu.. mknya td gw nanya ke psikolog kita, adakah faktor yg mempengaruhi???Waaah berarti km cocok sama si "itu" yaaaahhh


Jb. itu semua tergantung oleh kepribadian/karakter dan pola asuh seseorang dan kebetulan saja mendapatkan orang yang sama-sama keras.. semua masalah kepribadian dan sikap kok..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar