OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 15 November 2016

Koran Sindo Medan : Menggelar Aksi Sosial Sudah Seperti Hobi

Koran Sindo Medan (Edisi 14-11-2016) Kiprah Pendiri Accurate Charity Center, Fudin Pang

Niatnya membantu orang yang tidak mampu patut diacungkan jempol. Sejak 2013 lalu, hingga kini, sedikitnya 60 aksi sosial telah dilakukannya.

Tidak hanya membagi-bagikan sembako, namun juga menggelar pengobatan gratis. Aksi sosial yang sering dilakukannya itu sudah seperti hobi. Soalnya, hampir setiap bulan, Fudin Pang, 35, pendiri Accurate Charity Center melakukan aksi sosial. Melalui Accurate Charity Center, Jalan Berlian, Medan, Fudin Pang mencari bantuan dari para pendonor dan masyarakat lainnya untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Caranya dengan membuka rekening di bank dan melalui rekening itulah masyarakat bisa menyumbangkan uangnya. Fudin Pang mengungkapkan alasannya mendirikan Accurate Charity Center itu untuk melayani masyarakat yang kurang mampu. Pria yang menghabiskan waktunya untuk mengobati orang kecanduan narkoba, game online, dan lainnya dengan cara terapi dan akupuntur di klinik kesehatannya ini tidak terlalu memikirkan dana yang akan dia keluarkan untuk membantu masyarakat kurang mampu tersebut.

Baginya, selama ada niat untuk membantu, siapa saja bisa melakukannya. Karenanya Fudin Pang tidak segansegan mencari bantuan dana dari siapa saja yang mau bergabung dengan dia untuk membantu orang yang membutuhkan. “Saya mendirikan Accurate Charity Center sejak April 2013 dan sejak saat itu saya melakukan aksi sosial.

Sampai saat ini, sudah 60 aksi sosial baik itu membagi-bagikan sembako, pengobatan gratis hingga memberikan hiburan kepada anak-anak telah saya lakukan,” paparnya kepada KORAN SINDO MEDAN, Jumat (10/11).

Berbagai aksi sosial yang telah dilakukannya di antaranya di Panti Jompo Karya Kasih Medan pada Juni 2013, di Panti Asuhan Claresta Medan pada September 2013, di Panti Jompo Harapan Jaya Medan pada Mei 2014, di Panti Asuhan Sahabat Keluarga Medan pada Juni 2014, dan di Panti Asuhan Al Jamiyatul Alwashliyah Medan pada Juli 2014.

Selanjutnya di Yayasan Pembina Anak Cacat (YPAC) Medan pada September 2014, Panti Asuhan Bait Allah Medan pada April 2015, di Panti Asuhan Cahaya Berkat Abadi Medan pada April 2015, di Panti Jompo Tresna Werdha Abdi Medan pada Mei 2015, di Sekretariat Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Medan pada September 2016, dan lainnya.

“Hari Minggu ini (kemarin), kami menggelar aksi sosial untuk penderita tuna rungu Gerakan Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) di Jalan Sisingamangaraja Medan. Kami membagi-bagikan sembako dan makanan seperti kue, roti, dan nasi kotak kepada 200 penyandang tunarungu,” ujarnya. Tak terhitung sudah jumlah sembako yang telah disalurkan Fudin Pang melalui Accurate Charity Center miliknya.

Dalam aksi sosialnya, Fudin Pang pun tidak membedabedakan agama dan suku. Di matanya, semua orang sama. Apabila dia membutuhkan bantuan, maka harus dibantu. “Semuanya, saya lakukan hanya untuk meringankan beban orang lain. Semua bisa terasa ringan bila kita ikhlas mengerjakannya dan pahalanya besar bila kita merelakan sebagian waktu kita untuk membantu orang lain,” ungkapnya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan
Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Penulis : Dicky Irawan, Medan

Sumber : Http://www.koran-sindo.com/news.php?r=5&n=34&date=2016-11-14

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar