OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 04 Oktober 2010

Trauma dalam Pekerjaan

pak,sy pernah menjalnkn suatu bisnis, kemudian setelah beberapa tahun lancr,tiba2 mendadak,custmr sy menghilang,dan ia meninggl kan hutang d tmpt sy memberikan dia order.. Kesalahan sy ialah tdk mengenal kan orng ini k yg tmpt pabrik d mana dia meninggl kan hutang!! Masalah nya sy hanya sbgai sales saja, dan akhir na orng tmpt yg d tingglkan hutang mencari2 sy, walaupun sy sudh memberikan alamat orng yg menipu sy tsb. Dalam hati saya sudah memaafkan perbuatan na dan orang2 yg mencari saya, tp entah mengapa masih ada rasa takut entah takut krna apa.. Bagaimana cra menghilangkan rasa tersebut (bluefame.com)

Jb. Kemungkinan anda telah mengalami trauma dalam bidang pekerjaan sehingga membuat anda menjadi cemas terhadap segala sesuatu, tidak semangat dan takut untuk melakukan sesuatu atau langkah besar, karena anda takut terulang kembali traumalitas anda.

Ketakutan demi ketakutan anda pada zaman dahulu telah mempengaruhi pemikiran atau peresepsi anda sehingga membuat pikiran anda menjadi kurang konsentrasi dan sedikit melayang. itulah kondisi anda untuk saat ini dan cara untuk menghilangi traumalitas tersebut adalah pertama dengan menerima kenyataan bahwa anda telah mengalami kehidupan yang tidak menyenangkan dan jadikanlah itu pengalaman hidup anda dan jangalah selalu mengingat ingat kembali kejadiaan itu lagi dan anggaplah itu kesalahan dalam hidup anda maafkan kesalahan hidup anda. Manusia tidak akan berhasil jika belum pernah gagal. oleh sebab itu jangalah menyimpan ketakutan namun belajar untuk mencoba lagi, terutama yang positif dan lebih waspada dan berhati-hati.

Jika anda masih tetap bisa berkonsentrasi dalam bekerja dan berpikiran yang tidak sehat, maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan seorang psikolog untuk mendapatkan penanganan terapi, seperti hipnoterapi, dsb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar