OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 18 Oktober 2010

Psikolog juga Manusia

wah keren ambil profesi psikologi klinis

ane juga suka tuh psikologi klinis daripada PIO

banyak banget kalo anak psikologi ditanya kenapa ngambil jurusan psikologimereka beralasan "ingin berobat jalan"

trus kenapa kalo anak psikologi curhat keteman yang bukan 1 jurusan,teman itu bilang "lah lo kan anak psikologi kok minta saran sama gw"

jelas-jelas mereka yang kuliah psikologi itu juga manusia,butuh saran dari sapa aja..gimana cara menanggapi hal seperti itu? (Kaskus.us)

Jb. Betul... psikolog juga manusia dan belum mencapai pencerahan apapun. namun profesi psikolog adalah menolong orang atau membantu orang lain sehingga dianggap bahwa kita yang serba tau atas solusi permasalahan namun kadang kadang kita ingin meminta pendapat atau keputusan yang baik menurut teman-teman sehingga kita mempunyai tolak ukur untuk penyelesaian permasalahan kita.

sebenarnya seorang psikolog mengetahui bagaimana cara dan jalan penyelesaian masalah karena kita belajar teori dari beberapa bapak psikolog dunia..Cara untuk menyiasati hal tersebut adalah kita harus pandai untuk mengajukan pertanyaan seputar permasalahan kita dan jangan sampai menanyakan pertanyaan bodoh dan kita sudah tau jawaban atas pertanyaan tersebut, maka kita bisa membawa diri dan menjaga sekaligus profesi kita sebagai psikolog yang dapat memberikan solusi kepada orang lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar