OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 07 Januari 2010

Tidak punya Tujuan Hidup

pak psikolog... saya mau tanya nih. pertanyaan simpel ,kalo saya tidak punya tujuan hidup, apa yang harus saya lakukan untuk menjalani hidup?

jujur saya dah bertaun2 tidak semangat hidup, dan saya kadang merasa cape berada dalam kondisi ini. tapi saya tidak tau apa yang harus saya lakukan. kalau saya punya tujuan, walaupun mungkin saya terpuruk, saya masih punya kekuatan buat menjalani hidup (kaskus.us)


Jb. terima kasih anda telah bergabung disini.... sesunguhnya tidak ada tujuan hidup yang mutlak bagi setiap manusia... tujuan terakhir hidup manusia adalah kematian... oleh sebab itu apapun yang kita lakukan juga terakhir akan menuju kesana.. jadi sebenarnya kita sudah mengetahui arti hidup ini dan mengetahui untuk apa kita hidup namun mungkin kita kurang mengetahui apa motivasi kita hidup.. motivasi adalah daya pengerak..

carilah motivasi hidup anda.... apa yang mengerakan hidup anda.. mungkin hoby anda yang bisa membuat hidup anda bergairah.. mungkin pekerjaan anda bisa membuat anda menjadi lebih berguna.,. mungkin keluarga anda dan teman anda bisa membuat anda semakin berharga....

kalo boleh saya tau kenapa anda bisa kehilangan semangat hidup.. segala sebab pasti ada akibatnya...... yang penting intinya adalah hiduplah di masa sekarang.. masa depan masih panjang.. hiduplah secara natural dan enjoy.. jika ada masalah maka jangalah pikirkan secara mendalam dan carilah solusi yang ringan... perbanyak anda menjadi kebahagiaan yang bisa didapatkan oleh sendiri maupun dari orang lain dan jangan pernah untuk terlalu mengharapkan sesuatu yang bisa membuat anda menjadi galau... lebih banyak menenangkan diri dan menjalani segala sesuatu dengan hati dan pikiran yang tenang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar