OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 27 Januari 2010

Melihat alam bawah sadar

Salam kenal agan :D
Saya mo nanya, bagaimana ya cara mengubah mindset dari tidak BISA menjadi BISA?
Hal ini terkait dengan pengalaman masa lalu saya yang `menghasilkan` rasa ketidakpercayaan diri yang cukup besar. (bila ada kesempatan bisa buka trit saia: [url]http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3236438[/url]) Saya tahu rasa ini telah menjadi bagian dari kepribadian saya saat ini, bagian dari alam bawah sadar saya.

Sejauh yang saya tahu, ada cara untuk mengubah mindset dengan menggunakan teknik relaksasi. yakni dengan membuat otak kita berada pada gelombang alfa (klo gak salah :Peace: ) dan kemudian mengatakan hal positif pada diri kita sendiri ssd hal yang kita inginkan :)

Cara yang laen apa yah? sebab sejauh ini cara tersebut nggak cocok untuk saya,

makasih (kaskus.us)


Jb. baiklah.. salam kenal juga.. mengenai alam bawah sadar anda.. anda bisa mengalinya keluar kok.. pertama tama tutuplah mata anda. kemudian sadarilah apa yang ada lewat di pikiran anda.. pasti banyak pikiran-pikiran yang lewat di kepala anda.. bisa itu kejadian di masa lalu ataupun ancaman ancaman psikologis yang bersifat tidak menyenangkan.. itu adalah alam bawah sadar yang anda pendam sendiri dan kemudian akan keluar melalui asosiasi bebas ( biarkan pikiran anda berjalan) atau melalui analisis mimpi (dari sigmund frued).. setelah anda mengetahui maka sadarilah apa yang anda pendam selama ini kemudian lepaskanlah dan jangan dipendam lagi dengan cara menerimanya dengan lapang dada.. mungkin setelah anda menyelesaikan masalah anda maka anda akan kembai percaya diri..

mengenai halnya mindset itu sangat tergantung oleh niat kita sendiri dan konsistensi tanpa menghiraukan perasaan anda.. jika anda mempunyai niat yang kuat untuk mengatur mindset anda dan anda perlu mempunyai prinsip maka mindset anda bisa berubah kok.. yang semula tidak bisa menjadi bisa.. anda harus mempunyai keberanian yang cukup untuk mengubah mindset anda.. selesaikan masalah pribadi yang anda tekan itu dulu ya dengan mengilaskan dan merelakannya atau menerimanya dan jangan terikat olehnya.. lepaskanlah semua tekanan batin anda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar