OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 06 Januari 2010

Curiga Pasangan Selingkuh

sy 20taun, dan skrng telah pacaran dng pcr saya slm 1 tahun.
dan sy telah melakukan hub sex dengannya di bulan pertama kami berpacaran.ini hubungan sex,sy pertama kali dengan laki"..dan cowo sy pun baru pertama kali pacaran umurnya 24 tahun.

kami sngat cocok...jarang rbut..smpai bnyk yg bilang iri sm hubungan km..
sebelum berpacaran dengannya, terhitung bnyk juga yg ngejar" saya untuk jadi pacarnya, salah satunya sahabat pacar sy sndiri..
mereka telah bersahabat dr masi duduk di kelas 4 SD..
tp setelah saya jadian dengan pacar sy pun, hubungan kami ber3 baik" saya..malah tmn pacar sy itu sudah mendekati cewe lain.
kamipun sering pergi rame"

suatu hari sy ber-bbm an dengan tmn pacar saya ini, sebut saja Rio..
sy curhat dengan rio,,sy jadi cewe, kurang bisa percaya dengan pacar saya..karna ada faktor trauma juga dulu dengan mantan saya, sering dibohongin..jadi sy kurang percaya dengan dy..apalagi latar belakang cowo saya ini,,dy memang dr keluarga yg baik"..tp pergaulan dy kurang begitu baik..d masa skolah n kuliahnya, dy sering dugem,rokok..dan judi...tp dr dulu dy slalu bilang dy ga pnah mikirin cewe..dy ga pusing sm cewe,,dy cuma ingn terus"an main main dan main...makannya dy ga pnah pacaran...memang sih smnjak pacaran sm sy,,dia udah bnr" cuma ke saya,,ga pnah ada orang k3 dan mengerjakan yg bnr supaya km cepat merit,,dy berhenti merokok, klo dugem, 2 taun sblom knal sayapun, dy sudah ga pnah dugem n judi lagi...

karna masa lalu nya begitu,,saya kurang percaya dy ga pnah ada main sm cewe yg bukan cewenya, sy curhat sm rio..dan sy korek" dy terus smpe akhirnya dy ada bilang klo cowo sy dulu pnah ke panti pijat plus daerah mabes dengan rio...tp rio tidak tau di dlm itu dy ngapain ja,,ato cuma skedar pijat saja..namun, saya kaget dan amat sangat sedih mendengarnya,,sy kasih dy semuanya pertama kali,,da sy bnr" ga bisa terima klo dy pnah kasih keperjakaannya buat yg lain..

syaa langsung tanya dy,,,dy marah" dan tanya saya tau dr mana..sy akhirnya bilang, km pegi sm rio kan, rio yg crita sm sy..dy marah besar..dan bersumpah atas nama ibunya kalau dy ga pernah melakukan hubungan sex sebelumnya..dy itu paling menghormati ibunya..dan sy bilang, tmn km tmn baik,mana mungkin dy jahat..tp cowo saya malah menekankan klo dy itu horni karena bbman sama sy..dan dy itu menginginkan saya..yg buat sy ga bisa mikir gitu karna mana mungkin dy mau lagi sm pacar tmnnya, yg dy tau pula cewe ini sudah bekas tmn baikknya??

kasus itu akhirnya km selesaikan dng menanamkan rs percaya sy yg dlm ke pacar saya..namun,,sampai skrng, hal itu masih terngiang" di kepala saya..dy pernah atau tidak..ga bisa dipungkiri, itu tetep mengganggu,,pernah atau tidaknya dy..
tolong bantu saya,bagaimana supaya sy bisa menganggap itu tidak benar,,dan menurut anda apakah dy pernah?? (forum.detik.com)



Jb. begini ya.. mungkin anda curiga terlalu berlebihan terhadap pasangan anda.. memang wajar sich kita langsung merasa shock apabila mendengarkan ucapan buruk mengenai pasangan kita namun itu masih belum merupakan realitas yang artinya anda belum melihat dan mendengar dengan jelas mengunakan panca indera anda...

menurut saya... cobalah percaya kepada orang yang anda cintai itu, jika memang dia mencintai anda maka dia tidak akan macam-macam dan jika memang dia ada berbuat yang tidak benar mungkin itu adalah kesalahan dia dan berilah waktu dia untuk memperbaikainya.. tidak ada yang sempurna di dunia ini dan setiap orang bisa berbuat kesalahan.. begitu juga diri kita telah begitu banyak kesalahan dan dimaafkan orang lain.. jika memang dia berbuat kesalahan maka maafkanlah dia.. namun kita juga belum jelas apakah dia ada berbuat atau tidak... maka lebih baik kita berpikir positif saja...

dan ingat akan satu hal.. pikiran itu bisa mengancurkan kita terutama pikiran yang negatif.. banyak pengaruh-pengaruh lingkungan yang belum tentu benar (unrealitas) atau masih praduga/dugaan saja itu bisa saja mengacaukan seluruh pikiran kita terhadap orang lain.. itu merupakan sebuah intuisi yang belum benar atau belum logika.. oleh sebab itu.. jangan biarkan pikiran anda merusak diri anda sendiri... jagalah baik baik pikiran anda..yang belum logika itu jangalah disalahartikan karena dapat menghancurkan diri anda.. lebih baik adalah berpikiran positif dan yakin kepada pasangan anda..

bersikaplah baik-baik terhadap orang yang anda cintai dan jaga dia baik baik dan berilah kepercayaan kepadanya... jika dia memang mencintai anda, saya yakin dia pasti akan mengabdi kepada anda dan buang pikiran-pikiran yang bisa mengacaukan hubungan anda itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar