OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 26 Januari 2010

Sulit Memilih Jurusan

saya mau tanya nich
ane lgi bingung
abis lulus ane d twari macem2 pilihan hidup mulai di suruh jadi polisi,d suruh kuliah,d suruh jd pns lah
tapi ane bingung mau ngambil yang mana bingung ama pilihan ortu ane takut ngecewain mereka (forumbebas.com)



Jb. baiklah.cobalah anda mengali bakat dan minat anda.. jika anda tidak mengetahui dimana bakat dan minat anda, maka anda bisa memperoleh tes bakat kepada psikolog setempat untuk mengetahui dimana ketertarikan anda sehingga anda bisa memilih jurusan yang disukai anda sesuai bakat dan minat anda...

saya akan mencoba membantu anda.. cobalah carilah apa yang disukai atau apa yang menjadi hobby anda selama ini.. jika anda hoby dan tertarik dan ingin tahu lagi mengenai dunia pengobatan.. cobalah untuk mengambil jurusan itu.. atau anda dapat melihat karakter anda itu dengan mengikuti untuk mengambil suatu tugas dalam satu acara.. lihatlah dimana ketertarikan anda.. apakah lebih suka membantu dalam bidang kesehatan, adminitrasi, komputer, pelayanan sosial, kontak sosial dengan orang lain, outdorr., tulis menulis, dsb...

jangalah salah mengambil keputusan karena akan membuat anda tidak fokus pada pelajaran tersebut dan kemudian konsultasikanlah kepada orang tua anda apa yang menjadi keinginan dan masa depan anda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar