OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 11 Januari 2010

Suka Melamun

Om ikutan nanya dunk...Saya sering melamun, biar dalam kelas maupun di luar kelas...Juga agak sulit bergaul,...apa ada cara supaya saya bisa ngurangin kebiasaan saya ngelamun ini, n cara supaya lebih mudah ditrima orang...??? (indoforum.org)

Jb. melamun tandanya kurang konsentrasi dan pikiran suka melayang kemana-mana oleh sebab itu maka anda harus perbanyak melatih konsentrasi anda.. ketika berbicara dengan orang lain maka konsentrasikan pada pembicaraan dan pada saat guru menerangkan maka konsentrasikan pada pelajaran dan pikiran jangan berpikiran yang tidak pada tempatnya.... anda bisa melakukan meditasi juga untuk meningkatkan konsenstrasi yaitu tetap fokus pada apa yang anda lakukan, ketika berjalan fokuslah pikiran pada saat anda berjalan.. lama kelamaan maka melamun anda akan terkurangi..

terus agar bisa bergaul dengan orang lain maka anda harus dapat berbaur dengan kelompok manapun dan bisa berbicara topik apapun dan bisa bersikap ramah terhadap siapapun. jangan menolak orang lain dan jangan bersikap sensitif terhadap ucapan orang lain kemudian perbanyak senyum dan terbuka dengan orang lain.

semoga bahagia selalu

2 komentar:

  1. Aslm.
    saya mau bertanya,,,
    knapa ya saya kok selalu resah,,,saya merasa bnyak pikran tpi sya juga sering bingung dgan apa yang sya pikirkan..
    saya jadi bnyak melamun,,dan pkiran jadi sering kosong,,sya juga jadi mudah lupa dngan sesuatu hal...
    apa ini sya terglong orang yang stres..???
    kalaupun iya,,bgaimana ya cara yang tepat untuk mngatasinya??
    mohon di jelaskan..
    termaksih.
    wslm

    BalasHapus
  2. Melamun dan membayangkan sesuatu membuat tubuh kita rileks sehingga pikiran kita menjadi terbuka terhadap munculnya pikiran-pikiran yang dalam keadaan jaga atau siaga akan kita tolak sebagai konyol atau tak berharga.

    BalasHapus